Masih Ada Pungli di Tanjung Priok, Menhub: Cari Orangnya, Pecat!

Image result for budi karya sumadi"


Darirakyat.com - Praktek pungli alias pungutan liar dinilai masih terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pun berang, dia meminta Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Hermanta mengusut pihak mana yang masih melakukan pungli.

Kemudian, apabila pihak itu terbukti bawahannya dia menegaskan akan memecat pelaku praktek pungli.

"Saya tugaskan Pak Hermanta, cari orangnya. Kalau jajaran kita pecat orangnya," ucap Budi Karya tegas di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

Ditemui di tempat yang sama, Hermanta mengatakan akan langsung melakukan penelusuran soal praktek pungli ini.

"Kami akan laksanakan perintah pak Menteri. Kami identifikasi, kami kerja sama dengan instansi terkait di sana. Ini masih dicari faktanya, informasinya, nggak bisa kata-katanya aja," kata Hermanta.

Soal hukuman, dia mengatakan akan mengikuti keinginan Budi Karya, kalau memang jajarannya akan dipecat. Namun, ada banyak instansi yang terlibat di dalam pelabuhan untuk itu apabila bukan jajaran Kemenhub dia memberikan kewenangan ke instansi terkait soal hukumannya.

"Hukuman pasti akan maksimal, cuma ini kan harus kerja sama dengan instansi lain gitu. Kalau jajaran Pak Menteri emang maunya pecat, tapi kan masih ada kebijakan sendiri untuk yang institusi lain di sana," ucap Hermanta. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel