Puan Maharani Sebut Tak Ada Satupun Menteri yang Berani Minta Cuti Kepada Jokowi





Image result for puan maharani

Darirakyat.com - Ketua DPR RI, Puan Maharani bercerita mengenai pengalamannya saat masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan di kabinet kerja Jokowi-JK 2014-2019.

Salah satu hal yang masih ia ingat betul adalah ketika semua menteri tak ada yang pernah berani meminta cuti untuk liburan kepada Presiden Jokowi.

“Semua menteri yang ada di kabinet enggak ada yang berani mengajukan libur meski ada hak cuti. Ya enggak enak aja (libur), karena presiden (Jokowi) enggak pernah libur,” ujar Puan, seperti yang dikutip dari laman Kompas (21/11).

Puan kemudian menjelaskan kebanyakan para menteri hanya mengambil cuti jika ada hal yang penting dan mendadak.

“Misalnya urgent, seperti sakit, anak wisuda atau nikahan baru cuti, tapi kalo cuti liburan enggak ada yang berani,” kata Puan.

Lebih lanjut, ia juga bercerita mengenai pengalamannya berkunjung ke perbatasan Malaysia bersama Jokowi.

“Saya pernah ke perbatasan Malaysia. Saya tanya ke Presiden, ‘Pak kenapa harus naik mobil enggak naik helikopter saja?' Kita mau lihat, kalau jalan jelek dia berhenti sama Pak Menteri PUPR, jadi sekian kilo udah bagus dan sekian kilo masih jelek. Kita mau lihat langsung jalannya,” ucap dia. (jitunews.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel