14 Stafsus Jokowi Bakal Permalukan 73 TGUPP Anies....!!



Image result for stafsus jokowi tgupp anies


Darirakyat.com - Presiden Jokowi baru saja mengumumkan tujuh staf khusus (stafsus) dari kalangan milenial yang akan membantu dan menjadi teman diskusi Jokowi di pemerintahan periode kedua 2019-2024. Mereka ini jugalah yang akan menjadi jembatan bagi anak muda dan diaspora yang tersebar di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

"Saya ingin kenalkan stafsus presiden yang baru, yang tugas khususnya nanti adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang. Disini segera lihat anak-anak muda semuanya," kata Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 21 November 2019.

Selain itu, Jokowi juga masih mempertahankan stafsus lama yang berjumlah tujuh orang. Jadi, total stafsus Jokowi di periode 2019-2024 berjumlah 14 orang. Empat belas stafsus Jokowi ini akan dibagi dalam tiga tim yakni juru bicara, kelompok milenial yang baru dilantik, dan juga pihak yang berhubungan dengan kelompok sipil strategis.


Keempat belas Stafsus Presiden tersebut adalah:

1. Pendiri dan CEO Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara.

2. CEO dan Founder Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung.

3. CEO Amarta Andi Taufan Garuda Putra. 

4. Perumus Pergerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi.

5. Founder pusat belajar Kitong Bisa asal Papua Gracia Billy Mambrasar,

6. Pendiri Thisable Enterprise Angkie Yudistia.

7. Mantan Ketua Umum PMII Aminuddin Ma’ruf

8. Akademisi, Anak Agung Gde Ngurah Ari Dwipayana.

9. Intelektual, Sukardi Rinakit.

10. Ekonom Megawati Institute, Arif Budimanta.

11. Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono,

12. Kader PSI, ahli hukum lulusan Harvard, Dini Shanti Purwono.

13. Komisaris Utama  PT Adhi Karya, Fadjroel Rachman.

14. Asisten Pribadi Presiden, Anggit Nugroho.

Duuuhhh…. bangganya. Anak-anak muda berprestasi yang penuh semangat menjaga serta membangun NKRI.

Dan tahukah kamu, Jokowi ternyata memberikan target kepada para stafsusnya ini. Target yang berkenaan dengan inovasi -inovasi baru serta gagasan-gagasan ide baru, sehingga memudahkan Jokowi dalam mengelola negara.

"Kerja dengan saya pasti ada target, tapi saya tidak ingin harus setiap hari beliau-beliau ini ke sini, yang penting target yang saya berikan outputnya bisa dapat dan bisa dimanfaatkan untuk perbaikan sistem yang ada," kata Jokowi.

Dengan ketegasan Jokowi memberi target pada para stafsusnya, hal ini secara otomatis menandakan jika stafsus Jokowi ini dibentuk untuk tujuan yang sangat serius. Jokowi tidak main-main dan tak mau tanggung-tanggung dalam kerjanya membangun negara.

Dari sini bisa kita pastikan jika stafsus Jokowi ini akan terus dilecut dan diawasi kinerjanya agar bisa membawa perubahan positif bagi Indonesia secepat mungkin dan sesignifikan mungkin. Saya jadi merinding sendiri menuliskan ini. Indonesia maju semakin nyata di depan mata.

Dan tak perlu menunggu lama. Stafsus Jokowi ini memang langsung menggebrak kerja… kerja… kerja… Stafsus Milenial Jokowi Aminuddin Ma'ruf menjelaskan jika mereka sudah melakukan rapat dan diskusi dengan deputi Kantor Staf Presiden (KSP) guna membahas program kartu pra-kerja.

Aminuddin memastikan program tersebut akan rampung dan resmi untuk diberlakukan tahun depan dengan memberi manfaat bagi generasi muda yang saat ini sedang menghadapi isu besar mengenai masalah ekonomi dan juga intoleransi. Salah satu masalah yang sedang digarap untuk diselesaikan adalah mengenai ketersediaan lapangan pekerjaan.

Wohooooo……. Saya suka… saya suka… saya suka. Selamat bekerja adik-adikku. Tetap semangat menularkan energi positif ini ke seluruh penjuru Nusantara. Merdekaaaaa!!!

Semangat saya yang ikut berkobar-kobar ini mendadak surut ke titik terendah saat saya membandingkannya dengan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bentukan Gubernur DKI Anies Baswedan.


Bersiaplah! 14 Stafsus Jokowi Akan Permalukan 73 TGUPP Anies


Tanpa bermaksud kurang ajar, jujur saya langsung merasa eneg, mual dan mules saat mencari tahu tentang TGUPP Anies ini. Semua ada dasarnya. Begini penjelasannya.

Tahukah kamu berapa jumlah angguta TGUPP Anies??? 73 orang. TUJUH PULUH TIGA ORANG!!! Biyuuuuhhhhh……. Banyak amir jumlahnya.

Dengan meminta bantuan orang lain sebanyak ini dalam bekerja, hal ini mengindikasikan dua hal sebagai berikut:

Pertama. Anies adalah Gubernur yang tak becus kerja. Saat menjadi Gubernur DKI, Ahok dengan pencapaian kinerja yang lebih baik segalanya dari Anies hanya dibantu 15 orang saja. Lha ini Anies sudah dibantu keroyokan 73 orang, Jakarta bukannya jadi tambah baik malah jadi tambah kumuh, semrawut dan berantakan.

Kedua. Lewat TGUPP yang banyaknya ajubileh ini Anies memang sedang pesta pora bancakan APBD sebagai ajang balas budi bagi para pendukungnya saat Pilkada DKI 2017 lalu.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono sendiri yang mengatakan jika anggota TGUPP DKI Jakarta ini kebanyakan merupakan tim sukses Gubernur DKI Anies Baswedan pada Pilkada DKI 2017.


Ini jelas berhubungan dengan anggaran. Dan faktanya memang benar. Anggaran TGUPP memang langsung bengkak di jaman Anies. Itupun tahun ini masih ada usulan kenaikan anggaran dari Rp19 miliar menjadi Rp26,5 miliar yang tertuang dalam Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) DKI 2020.

Luar biasa sekali khan cara Anies “ngembat” uang rakyat. Menjijikkan!!!

Taruhlah mahal kalau bisa memberikan dampak positif yang signifikan ya sudahlah. Itu hal yang bisa dimaklumi. Karena masih ada hasil yang bisa dilihat dan dirasakan bersama. Faktanya TGUPP Anies tak seperti itu lho.

Beberapa anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta malah terang-terangan mempersoalkan anggaran sekaligus mempertanyakan kinerja TGUPP Anies. Intinya, DPRD DKI Jakarta menilai TGUPP Anies tak transparan dalam pelaporan kinerja dan anggaran, sementara pendanaannya terus meningkat.

Gembong Warsono menyatakan kenaikan anggaran TGUPP itu adalah hal yang sia-sia, mengingat tidak ada dampak kinerja tim bentukan Anies itu kepada masyarakat. Senada dengan Gembong, anggota DPRD DKI William Aditya juga meminta agar TGUPP Anies dibubarkan saja karena dianggap sebagai pemborosan.

Fix. Tak terbantahkan lagi jika TGUPP Anies yang sebanyak itu ternyata tidak bisa memberikan manfaat yang nyata bagi kepentingan warga DKI. Kerja TGUPP Anies yang paling menonjol justru menghabiskan uang rakyat. Benar-benar memalukan.

Lucunya, juru bicara Partai Keadilan Sosial (PKS) Muhammad Kholid mengomentari penambahan tujuh orang stafsus Jokowi membuat lembaga kepresidenan jadi semakin tambun. Menurut Kholid, terlalu banyak yang membantu dan memberi masukan dapat membuat Presiden kebingungan dalam mengambil langkah strategis kebijakan.

Ya ampun Pak Kholid… Mbok ya ngaca dulu sebelum ngablak nyinyir ngatain Jokowi. Jika Stafsus Presiden yang 14 orang itu kau bilang tambun, lalu TGUPP kolegamu itu apa??? KURUS GITU???

Sudahkan jubir PKS yang satu ini nyinyirin Anies soal TGUPP nya??? Ayo nongol sini Pak Kholid. PKS yang sudah menjijikkan jadi tambah menjijikkan dengan komentar-komentar bodoh semacam ini.

Akhirnya saya bisa mengambil kesimpulan. Dalam diam lagi-lagi Jokowi mengambil langkah mematikan saat menjalankan bidak catur perpolitikannya. Kuda hitam Jokowi yang bernama Stafsus Presiden itu sudah dijalankan untuk menghajar TGUPP Anies. Hingga pada akhirnya, tak ada lagi yang bisa dibanggakan oleh Anies dan gerombolannya selain gelar Gabener seiman hasil jualan ayat dan mayat di Pilkada DKI. Shame on you Anies. Bravo Pak Jokowi.

Sumber referensi:

https://www.suara.com/news/2019/11/21/230947/daftar-lengkap-14-staf-khusus-presiden-jokowi

https://www.suara.com/news/2019/11/21/225924/staf-khusus-jokowi-tak-bekerja-full-time-tapi-harus-capai-target

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20191123153905-20-450885/stafsus-jokowi-pastikan-kartu-pra-kerja-ramah-milenial

https://www.abadikini.com/2019/11/23/janji-atasi-birokrasi-yang-berbelit-ditunggu-gebrakan-stafsus-milenial-presiden-jokowi/

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20191004073849-20-436643/kinerja-tgupp-tak-transparan-dprd-dki-singgung-pembubaran

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/10/30/23033421/dprd-dki-anggota-tgupp-rata-rata-adalah-tim-sukses-anies?page=all

Silakan klik link berikut untuk bisa mendapatkan artikel-artikel saya yang lainnya.

https://seword.com/author/jemi/

Thank you so much guys. Peace on earth as in Heaven. Amen.

(Jemima Mulyandari, seword.com)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel