Selain 10 Orang Pria, Ada 3 Tersangka Perempuan dalam Kasus Ninoy Karundeng, Ini Perannya

Image result for ninoy karundeng


Darirakyat.com - Polisi telah menetapkan 13 orang tersangka dalam kasus penculikan dan penganiayaan Ninoy Karundeng. Dari 13 orang itu, 3 orang adalah perempuan.

"Ada perempuan juga, memang dari 13 yang kita tetapkan tersangka ada 3 orang yang kita kenakan (tersangka) juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Apartemen Robinson, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (8/10/2019).

Ketiga tersangka itu adalah Yusi Yuswianti (54), Anne Ratna Suminar (52), dan Tuty Reni Iswanizar alias Reni (58). Adapun peran para tersangka yakni ikut menyebarkan video pengeroyokan Ninoy dengan konten ujaran kebencian ke WhatsApp group. 

"Kita tambahkan (pasal) juga UU ITE," imbuh Argo.

Hingga saat ini total sudah ada 13 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Terakhir, polisi menetapkan Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jamal dan Feri sebagai tersangka dalam kasus itu.

Baca juga: Terkuak! Peran 11 Tersangka Penganiaya Relawan Jokowi Ninoy Karundeng

Dari 13 tersangka itu, 12 orang, termasuk Bernard dan Feri, telah ditahan polisi. Satu orang lainnya tidak ditahan karena alasan kesehatan.

"Jadi untuk perkembangan hari ini bahwa dari Polda Metro Jaya sudah menetapkan 13 tersangka dan 12 dilakukan penahanan, yang satu tidak (ditahan) karena sakit," jelas Argo.

Polisi masih terus mengembangkan kasus ini. Polisi juga masih mengumpulkan keterangan para saksi, termasuk Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman.(detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel