Goenawan Mohamad Tolak Felix Siauw Jadi Pembicara IIBF 2019. Begini Kritikannya




Image result for goenawan mohamad


Darirakyat.com - Sastrawan Goenawan Mohamad mengkritik hadirnya Felix Siauw di ajang Indonesia International Book Fair (IIBF) 2019. Dalam kicauannya di akun Twitter, ia menyayangkan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) sebagai penyelenggara mengundang narasumber tersebut.

"Dalam acara Indonesian International Book Festival, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menghadirkan Felix Siauw, orang yg menentang asas NKRI. Acara itu dibiayai dana publik yg dikelola NKRI. Sebuah hipokrisi," kicau @gm_gm, seperti dilihat detikHOT.

Pihak penyelenggara pun buka suara menanggapi kritikan GM. "Siapa pun yang tampil di IIBF koridornya adalah buku dan yang dibicarakan adalah buku yang tidak melanggar hukum," ungkap Ketua Panitia Acara IIBF 2019, Djadja Subagdja.

Di hari pertama penyelenggaraan IIBF, Felix Siauw hadir dalam diskusi buku 'Heritage of Ottoman'. Jadwal yang tertera dalam flyer dan buku agenda IIBF pukul 16.00-17.30 WIB di panggung utama yang berlangsung di Hall A, Jakarta Convention Center.

Kicauan Goenawan Mohamad di Twitter soal pembatalan dirinya di Indonesia International Book Fair IIBF 2019

Di akun Twitter @gm_gm, GM juga berkicau membatalkan kehadirannya di IIBF 2019. "Besok, 6 September, Indonesian International Book.Festival, berencana menghadirkan panel diskusi, dgn pembicara Jürgen Bosch, direktur Frankfurt Book Festival, dan saya. Saya membatalkan diri," kicau GM. 

(hot.detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel