Kenapa Prabowo Belum Juga Ucapkan Selamat ke Jokowi?

Ini Transkrip Lengkap Pidato Prabowo Usai Putusan MK, Tak Ada Ucapan Selamat untuk Jokowi

Darirakyat.com - Prabowo Subianto belum memberi ucapan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang memenangi Pilpres 2019 pascaputusan MK. Kenapa?

"Nanti akan disampaikan. Saya kira tadi malam pidatonya sudah cukup jelas ya," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Muzani tak merinci kapan tepatnya Prabowo akan menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi. Namun, menurut dia, apa yang disampaikan Prabowo dalam konferensi persnya semalam sudah sangat jelas. Bahwasanya Ketum Partai Gerindra itu menghormati keputusan MK. 


Sementara Sekjen Partai Demokrat (PD) Hinca Pandjaitan tak secara tegas menyampaikan apakah Prabowo dan parpol koalisinya akan mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Nanti kita lihat. Yang pasti tadi malam statement resmi," katanya.

Seperti diketahui, MK menolak semua permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dengan putusan ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tetap memenangi Pilpres 2019. 

Menyikapi putusan itu, Prabowo menggelar konferensi pers dan menyatakan menghormati hasil putusan MK itu. Namun dia tetap akan berkonsultasi dengan tim hukumnya apakah masih ada langkah hukum yang bisa ditempuh terkait Pilpres 2019 setelah keluarnya putusan MK.(tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel