Bukannya Urus Jakarta, Anies Malah Izinkan Anggota TGUPP-nya Bela Prabowo di MK `

Image result for tgupp anies izinkan bela prabowo

Darirakyat.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak masalah Bambang Widjojanto dan Rikrik Rizkiyana menjadi pengacara pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi.

Keduanya merupakan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP) yang dibentuk Anies.

"Oh enggak (apa-apa), itu hak warga negara," kata Anies ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019)

Menurut Anies, tak ada perlakuan khusus kepada keduanya. Ia juga tak menjawab spesifik soal profesionalitas dan netralitas keduanya.

"Cukup sampai situ saja penjelasannya. Itu hak warga negara," ujar dia. Pada 2018 lalu, Anies mengangkat Bambang Widjojanto sebagai Ketua TGUPP Bidang Komite Pencegahan Korupsi DKI Jakarta.

Sementara itu, Rikrik menjadi Ketua Bidang Harmonisasi Regulasi. Kemudian pada Maret 2019 lalu, Anies merombak susunan dan nomenklatur TGUPP.

Kedua bidang itu dilebur menjadi Bidang Hukum dan Pencegahan Korupsi. Baca juga: Anies Sebut Buat Anggota TGUPP Tak Terbatas agar Bisa Akomodasi PNS Tugasnya, menganalisis kebijakan gubernur dalam rangka penanganan masalah hukum dan pencegahan korupsi.

Anggota dan ketua TGUPP digaji dari APBD DKI. Kini, Rikrik dan Bambang Widjojanto akan membela Prabowo di Mahkamah Konstitusi dalam gugatan sengketa hasil Pilpres 2019. (kompas.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel