Istri Terduga Teroris di Sibolga Meledakkan Diri



Darirakyat.com - Upaya negosiasi yang dilakukan pihak kepolisian kepada istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah dan anaknya di Sibolga tak membuahkan hasil.
Setelah hampir 12 jam negosiasi, istri Hamzah akhirnya tewas meledakkan diri di rumahnya pada Rabu (13/3) sekitar pukul 01.30 WIB.
“Info dari lapangan untuk istri terduga (teroris) sekira pukul 01.30 WIB meledakkan diri,” ujar Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo ketika dihubungi kumparan, Rabu (13/3).
Pada jam tersebut memang suara ledakan kembali terdengar dari rumah Hamzah. Ledakan itu pula yang membuat seluruh warga di sekitar TKP dievakuasi.
Setelah kejadian itu, kata Dedi, tim Labfor dan Inafis Polri langsung melakukan olah TKP.
“Saat ini masih menunggu tim Labfor dan inafis untuk olah TKP,” kata Dedi.
Hamzah sebelumnya ditangkap di Jalan Cendrawasih, Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Selasa (12/3) siang.
Polisi kemudian menggeledah rumah Hamzah. Namun di rumah yang ada istri dan anak Hamzah itu telah ada rangkaian bom yang sudah terpasang. Satu di antaranya meledak dan melukai petugas.
Polisi kemudian melakukan negosiasi dengan istri Hamzah agar menyerahkan diri ke Densus 88.
Akan tetapi upaya negosiasi yang dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dengan mendatangkan ulama dan Hamzah langsung ke TKP tak berhasil.
(kumparan)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel