Foto Bareng Sambil Mengacungkan Dua Jari, Ibu Ini Ditegur Anies


DARIRAKYAT.COM, Jakarta - Dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemukan simbol kampanye yang diperagakan warganya bernama Satimah. Satimah yang berpose 2 jari saat bersama Anies, diminta sang DKI-1 untuk tidak berkampanye.
Ceritanya, Anies yang berkunjung ke Kepulauan Seribu, Jumat (22/3/2019) berhenti dan mengecek salah satu katering rumahan milik Satimah. Satimah yang masih beres-beres peralatan keluar mengunjungi Anies.

Satimah mengenakan baju kampanye Anies di Pilgub 2017 dengan tulisan 'Anies-Sandi'. Sandi yang dimaksud adalah Sandiaga Uno, eks Wagub DKI Jakarta yang kini maju di Pilpres 2019 sebagai cawapres pasangan Prabowo Subianto.

Meminta foto bersama Anies, Satimah awalnya malu-malu sebelum berpose di hadapan para wartawan. Dia beberapa kali mengacungkan dua jari dengan gaya jenaka. 02 adalah nomor urut pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 


Si ibu tampaknya pendukung Prabowo-Sandiaga. Di dinding rumahnya, ada stiker Prabowo-Sandiaga yang cukup jelas terlihat.

Anies pun tersenyum melihat tingkah Satimah. Lalu, dia menegur agar Satimah tidak kampanye.

"Jangan kampanye," kata Anies. Satimah pun menurunkan dua jarinya. 

Anies langsung berbincang soal usaha Satimah yang disebut sudah dijalankan sejak 2001. Dia menyediakan katering untuk masyarakat yang datang ke Pulau Pramuka. "Ini ada pesanan dari ITB. Saya angkat pakai gerobak," kata Satimah.





Selain itu, Satimah mengadu soal program kewirausahaan OK OCE. Dia berharap dana OK OCE segera cair.

"Program OKE OCE juga uangnya belum cair pak," kata Satimah.

Anies yang saat itu hanya menjawab 'iya', lalu menjelaskan lebih jauh perihal aduan Satimah. 

detiknews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel