Kasus Masih Berlanjut, Pelapor Belum Ada Bicara Damai, Netizen Beri Dukungan Begini Pada Lettu Satrio


Darirakyat.com - Viralnya video perkelahian antara pria pengemudi mobil dengan anggota TNI AL yang beredar di media sosial, Jumat (13/10/2017), mendapat perhatian dari netizen.

Dalam video berdurasi 1 menit 3 detik itu, keduanya terlibat baku hantam di tengah jalan.

Mobil merah bernomor polisi B-1599-PVH yang dikendarai pria berkaus hitam berhenti di lajur kanan jalan, sementara anggota TNI AL masih duduk di sepeda motornya di sebelah kiri mobil.

Keduanya terlibat adu mulut yang berlangsung panas.

Di tengah adu mulut, si pria mendorong prajurit TNI AL.


Prajurit membalas dorongan itu dengan mendaratkan bogem mentah di pipi kiri si pria.
Baku hantam pun terjadi. Warga yang menonton mencoba melerai.

Belakangan diketahui, pengendara mobil Mazda itu bernama Bimantoro Prasetyo.

Pria kelahiran Jakarta 22 Oktober 1991 ini tinggal di Jalan Harapan 1 Nomor 3, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Perkelahian antara Bimantoro dengan prajurit TNI AL Lettu Satrio itu terjadi di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Setelah viral di media sosial, Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana pertama Gig Jonias Mozes Sipasulta mengatakan, Bimantoro dan Lettu Satrio adalah sama-sama anggota keluarga TNI AL.

"Keduanya keluarga besar TNI AL," ujar Gig dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Jumat (13/10/2017).

Kabar beredar di media sosial, konon Bimantoro disebut-sebut anak dari salah satu jenderal yang berpangkat bintang dua  di TNI AL.

Gig menjelaskan, kronologi peristiwa perkelahian tersebut.

Saat itu, kata dia, Lettu Satrio Fitriandi yang sedang berboncengan dengan istrinya melaju di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Tiba-tiba, pengendara mobil Mazda berwarna merah dengan nomor polisi B 1599 PVH membuka jendela dan membuang sampah. Namun, sampah yang dibuangnya itu mengenai istri Lettu Satrio.

Tak terima istrinya terkena sampah yang dibuang pengendara mobil, Lettu Satrio menghentikan mobil tersebut.

Akhirnya Lettu Satrio dan pengendara mobil tersebut terlibat cekcok mulut hingga berujung perkelahian.

"Saat ini kasus tersebut telah diselesaikan secara baik-baik dan kekeluargaan mengingat kedua belah pihak adalah keluarga besar TNI, dan informasi berikutnya akan disampaikan lebih lanjut karena kasus tersebut sudah ditangani Polsek Pulogadung dan POM TNI AL," kata Gig.

Berikut komentar netizen di kolom komentar lama @Tribunmedancom:

@Andiee MiCkilee: Buang sampah smbarang pengendara mobil..di tegur pak TNI..pengendara mobil ga terima terjadilah baku hantam.

@Timmy Manizee PERTAMA: BUANG SAMPAH SEMVARABGAN ITU SUDAH MELANGGAR ATURAN HUKUM,BISA KENA DENDA... KEDUA: KEBETULAN YANG KENA KEMPARAN SAMPAH ANGGOTA TNI,KALAU YANG KENA LENPARAN SAMPAH ITU GENG PREMAN LANGASUNG MELAYANG ITU NYAWA!!!

@Robert Sinaga: Sama2 keluarga besar tni al dua2 nya, bpknya si pengemudi tuh jendral bintang 2

@Ryuzen: Sudah dewasa kok masih suka buang sampah sembarangan? Dulu ortunya ngajarin gak? Trus di sekolah ngapain aja? Bukannya jaga kebersihan juga dijelaskan di Al Kitab? Knp kok masih buang sampah sembarangan?

Diberitakan sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengatakan kasus itu masih berlanjut prosesnya.

Dia juga mengaku belum tahu apakah akan ada mediasi terkait kasus itu atau tidak.

"Masih akan kita periksa saksi-saksi yang di lapangan. Sampai saat ini baru satu orang yang melaporkan," kata Sapta kepada wartawan.

"Ke depannya belum tahu ada mediasa atau tidak. Mediasi tergantung pelapor. Sejauh ini pelapor ( Lettu Satrio) belum menyampaikan apa-apa, hingga dilanjutkan pemeriksaan terhadap pelapor," ujarnya lagi.

Bimantoro konon juga sudah meminta maaf kepada TNI, khususnya TNI AL.

"Saya turut meminta maaf untuk semua institusi TNI yang dirugikan, spesialnya untuk TNI AL," kata Bimantoro di Polres Jakarta Timur, Jumat (13/10/2017), dilansir dari Kompas.com.

Bimantoro merasa bersalah atas perbuatannya terlibat perkelahian dengan Lettu Satrio karena bermula dari pembuangan sampah sembarangan dari dalam mobilnya hingga mengenai istri Lettu Satrio yang duduk diboncengan motornya. (medan.tribunnews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel