Simak,, PKS Situbondo Kibarkan Bendera Terbalik, GP Ansor Geram


TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyebar di media sosial dan jadi viral, di depan kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terpasang dan berkibar bendera merah putih dengan terbalik. Warna putih diatas dan merah dibawah.

Bendera terbalik itu terpasang di Kantor Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, sejak Junat (4/8/2017) pagi.

Menurut Fawaid Aziz, berawal dari laporan warga kepada pengurus Ranting Ansor tentang pemasangan bendera yang terbalik di kantor DPD PKS Kabupaten Situbondo kemudian pengurus Ranting memberitahukan kepada Satpol PP dan Babinsa Desa Talkandang sebagai saksi kejadian tersebut. 

"Sekitar jam 6 pagi, saya mendapat laporan dari Ranting tentang pemasangan bendera yang salah di Kantor PKS kemudian langsung menelpon Satpol PP dan Babinsa Desa Talkandang, Serda Buhari sebagai saksi kejadian ini," ungkapnya.

Menurutnya, kejadian ini sangat memilukan warga pecinta NKRI. Pasalnya, pemasangan bendera yang salah sebagai bentuk pelecehan terhadap lambang Negara. 

"Kami mendesak aparat hukum untuk menindaklanjuti kejadian ini karena pada Bulan ini adalah HUT RI ke 72," harap Fawaid.

Sementara itu, sejak berita ini ditulis, belum ada yang bisa di konfirmasi dari pengurus DPD PKS Kabupaten Situbondo. Sejak bendera dibetulkan oleh pihak dari Babinsa dan pengurus Ansor, kantor DPD PKS Kabupaten Situbondo sedang tidak ada penghuninya. Tak satupun ada penjaga atau pengurus PKS di dalamnya. Kantor dalam kondisi terkunci. (timesindonesia.co.id)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel