Ternyata 1 Perampok Davidson di Daan Mogot Calon Kades di Lampung


Darirakyat.com - Polda Metro Jaya telah menangkap 4 tersangka perampokan sadis terhadap Davidson Tantono di SPBU Jl Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Salah satu tersangka diketahui sebagai calon kepala desa di Lampung.

"Kami berhasil mengamankan 2 orang, TP dan M. TP adalah yang mempunyai peran mengempesi ban, M mata-mata di bank. Saya tangkap di Bogor dan Lampung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017).

Dari hasil pengembangan kasus tersebut, polisi lalu menangkap tersangka DTK. DTK diketahui sedang melakukan kampanye untuk menjadi calon kepala desa (kades) di wilayah Lampung.
"Kita lakukan pengembangan, kita menemukan tersangka DTK di Lampung. DTK adalah mencalonkan kades, sedang kampanye untuk melakukan pemilihan kades. Ternyata, dia ikut perampokan juga, calon kades di daerah Lampung sana," ungkap Argo.

Satu lagi tersangka perampokan Davidson ialah IR. Beda nasib dengan rekan lainnya, IR tewas dalam proses penangkapan karena melawan polisi.

"IR kita tangkap di Karawang. Kita bawa kemudian kita tanya untuk cari pelaku lain di daerah Bogor. Kita bawa tersangka ke Bogor dan IR melakukan perlawanan terhadap polisi. Kepolisian melakukan tindakan tegas penembakan dan meninggal dunia," tutur Argo.


Hingga saat ini, eksekutor Davidson masih dicari polisi. Sebelumnya Davidson Tantono (31) dirampok di SPBU Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (9/6) siang lalu. Korban dibuntuti sejak bertransaksi di BCA Green Garden.

Saat itu korban membawa uang tunai Rp 300 juta dari bank menggunakan mobil Toyota Innova. Dalam perjalanannya, ban mobil korban digembosi sehingga korban menepi di SPBU.

Ketika korban membuka pintu mobil, salah satu pelaku merampas tas korban berisi uang ratusan juta rupiah. Korban mencoba mempertahankan tasnya itu, namun pelaku menembaknya tepat di pelipis kepala sehingga korban meninggal dunia.(Detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel