Friday, 9 March 2018

Pengakuan Din Syamsudin Masuk di Grup MCA di WhatsApp, Netizen: Kok Gak Lapor Dari Dulu?


Darirakyat.com - Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau biasa disapa Din Syamsuddinmengaku pernah dimasukkan ke dalam grup WhatsApp Muslim Cyber Army(MCA).
“Saya pernah diajak untuk ikut grup MCA di WhatsApp, ada juga grup United Cyber Army,” kata dia ketika dikonfirmasi, Selasa (6/3).
Din mengaku sempat bertahan di grup itu sambil memantau perkembangan karena viral setelah diungkap oleh Polri. “Tapi sama beberapa rekan saya dinasihati untuk keluar,” tambah dia.
Menurut dia, apa yang dilakukan MCA sangat membuat kacau keadaan di tengah masyarakat.
Din juga mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini memberikan apresiasi ke Polri. Namun dia mendesak agar siapa yang menyuruh pelaku menyebarkan hoaks segera diungkap.
Apalagi pelaku menggunakan nama muslim sebagai nama kelompoknya. Sehingga menjadi pandangan buruk bagi Islam.
“Saya juga mengajak masyarkat untuk menaruh harapan kepada pemerintah terutama Polri untuk bisa bekerja sungguh-sungguh,” tandas dia. (mg1/jpnn)



Beginilah tanggapan netizen:
 7 Mar
Ketahuan pernah gabung ke WA MCA, Din Syamsuddin berkelit dia cm pengen tau aja. Bohong! -Nyatanya hidupkan kembali hoax ulama dianiaya -Tdk ada pelaporan ke polisi stlh tahu salah -Ujaran Din selalu rasis & diskriminatif -Bkn penganut Islam Nusantara


Membalas  
Masuk MCA, melihat ada yg gabener, melihat "MUSLIM" dipakai untuk hal yg gabener, dan diam saja. Jadi gini, kalau sok teriak2 bela agama tapi diam saat melihat "MUSLIM" dipakai untuk menipu itu koq jadi kayak orang munafik ya?

@SammiSoh Drpd kegep mending ngaku duluan smbl bilang "cuma pengen tau doang"

Comments
0 Comments

0 comments