Monday, 10 July 2017

Polisi Sebut Foto Hermansyah Terluka yang Beredar di Medsos Hoaks

DEPOK, Darirakyat.com - Pihak kepolisian menyatakan foto-foto kondisiHermansyah yang beredar di media sosial adalah palsu alias hoaks. Polisi meminta masyarakat tidak langsung memercayai foto-foto korban pengeroyokan tersebut.

Pernyataan itu disampaikan pejabat sementara (Pjs) Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Firdaus, menanggapi foto-foto yang disebut sebagai foto luka-luka Hermansyah dan tersebar di media sosial.

Dari foto yang viral tersebut, tampak ada beberapa foto yang disebut merupakan kondisi Hermanysah yang terluka parah. Bahkan, ada satu foto yang memperlihatkan jari tangan yang putus.

Menurut Firdaus, foto yang tersebar di media sosial itu bukan kondisiHermansyah yang sesungguhnya.

“Bukan. Tidak seperti itu,” kata Firdaus, saat dihubungi, Senin (10/7/2017).

Firdaus kemudian memperlihatkan foto saat Hermansyah masih dirawat di RS Hermina Depok. Dalam foto tersebut terlihat Hermansyah sedang terbaring dengan perban yang membalut kepala dan lehernya.

Hermansyah adalah ahli telematika yang dikeroyok di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur, pada Minggu (9/7/2017) dini hari.

Warga Depok itu kini tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Seorang kerabat Hermansyah, Teuku Gandawan, mengatakan kondisi Hermansyah semakin membaik sejak dipindah dari RS Hermina Depok ke RSPAD Gatot Subroto.

Gandawan mengatakan saat ini Hermansyah sudah bisa makan dengan normal tapi belum bisa dimintai keterangan.( kompas.com)

Comments
0 Comments

0 comments