Anggota DPR Singgung Sri Mulyani Naik Alphard Masuk Apron: Ibu lagi Diserang jadi yang Dilakukan Pasti Disorot



Darirakyat.com - Anggota Komisi XI DPR RI Melchias Marcus Mekeng menyoroti kasus di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang belakangan disorot masyarakat. Mekeng menyebut karena kasus Rafael Alun Trisambodo, Kementerian Keuangan jadi tercoreng termasuk ke Menteri Sri Mulyani.

Waketum Golkar ini mulanya menyoroti rawannya pelanggaran transaksi apabila seorang fiskus atau pejabat pajak bertemu dengan pihak yang wajib bayar pajak. Menurut Mekeng, perlu ada perombakan di sistem yang seperti ini.

"Masa orang-orang hebat di departemen keuangan, di Ditjen Pajak nggak bisa buat sistem yang kayak gini. Murah kok, yang penting WP (wajib pajak) tidak perlu ketemu sama fiskus," kata Mekeng dalam Rapat kerja Komisi XI DPR bersama Menkeu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/3/2023).

Mekeng mengatakan jika sistem seperti ini tak dirubah maka akan ada Gayus Tambunan atau Rafael Alun selanjutnya. Dia menyindir lantaran kasus Rafael, wajah Kemenkeu jadi tercoreng.

"Nanti kalau sudah tidak jadi menteri, ibu, kalau sistem masih begini pasti muncul lagi. Gayus begitu meledak, sekarang RAT (Rafael Alun) dan masih banyak menurut hemat saya yang model-model RAT," tutur Mekeng.

"Pegawai pajak yang baik juga banyak itu, tapi akibat perbuatan RAT muka mereka tercoreng semua, termasuk muka ibu tercoreng semuanya," sambungnya.

Mekeng lantas menyinggung soal heboh mobil Alphard Sri Mulyani masuk apron bandar. Dia mengatakan, apapun yang diperbuat pasti akan dipermasalahkan karena Kemenkeu kini tengah dalam sorotan.

"Sampai-sampai ibu naik Alphard aja disorot, yang naik Alphard kayak ibu, bukan hanya ibu, seluruh menteri seluruh pengusaha banyak saya lihat Bu. Turun dari pesawat langsung nyelonong ke bawah, saya lihat di bawah ditunggu. Cuma sekarang karena ibu diserang, apapun yang ibu lakukan pasti disorot," tutur Mekeng.

"(Dari) netizen. Jadi ini istilahnya orang Betawi bilang lagi apes ini ibu, bener. Saya lihat di foto, di media sosial sih, potongannya sama, kecuali mata saya sudah ini. Jadi ini yang kena apes Bu Menteri. Bukan, Bu Menteri yang salah, saya sih masih meyakini Bu Menteri punya integritas," imbuhnya.

(detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel