Tolak Anies Baswedan Jadi Presiden, Pandji Pragiwaksono Minta Anies Jadi Gubernur Lagi




Darirakyat.com - Nama Pandji Pragiwaksono memang kerap dikaitkan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Maklum saja, Pandji dulu memang sempat menjadi salah satu tim sukses Anies Baswedan saat menjalani masa kampanye untuk Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu. Tak heran jika keduanya memang begitu akrab bahkan Pandji mengaku sempat meminta Anies untuk tidak nyapres secara langsung via chat.

Permintaan Pandji itu terungkap saat sosok yang juga dikenal sebagai komika tersebut menjadi bintang tamu di kanal Youtube Onadio Leonardo. Onad yang tiba-tiba menanyakan soal komentar Pandji terkait pencapresan Anies, dengan tegas Pandji mengatakan kalau dirinya sangat tidak setuju dengan keputusan mantan rektor Universitas Paramadina itu.

"Gue nggak setuju, bahkan gue udah whatsapp dia," ungkap Pandji di kanal Youtube Onadio seperti dikutip dari Insertlive.

Menurut Pandji, ia sebenarnya ingin sekali kalau Anies Baswedan lebih memilih untuk melanjutkan program-program kerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta salah satunya Jak Lingko yang menurutnya sebuah program yang sangat baik. Pandji khawatir, jika nantinya bukan Anies yang menjadi Gubernur selanjutnya, program Jak Lingko tidak akan berjalan lagi.

"Gue bilang 'Pak, saya mendingan bapak jadi gubernur lagi, gue suka programnya, Jak Lingko. Karakter pemimpin baru itu kan ngacak-ngacak yang nggak jalan sebelumnya, nah Jak Lingko bagus, sayang aja program sebagus itu nggak dilanjutin. Menurut gue lagi emang nggak cukup jadi gubernur cuma punya satu masa jabatan," lanjut Pandji.

Anies Baswedan memang baru saja menyudahi masa kerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 lalu. Anies saat ini sudah diusung oleh Partai Nasdem sebagai salah satu Calon Presiden Indonesia di Pemilu 2024 mendatang. Alasan Nasdem memilih Anies sendiri karena sosok yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan itu dinilai sangat berhasil ketika menangani Ibukota saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. (trueid)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel