Kaesang Sindir PSSI Soal JIS: Coba Namanya JawaBarat International Stadium



Darirakyat.com -
Pemilik sekaligus Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep memberikan saran kepada Jakarta International Stadium (JIS) agar sesuai standar FIFA.Dalam beberapa pekan belakangan JIS menyita perhatian publik karena batal menggelar pertandingan FIFA matchday Timnas Indonesia vs Curacao pada 27 September nanti.

Laga uji coba Indonesia vs Curacao itu disebut PSSI akan dilangsungkan di Stadion Pakansari. Sebelumnya dalam rilis resmi PSSI mengonfirmasi Indonesia vs Curacao digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (24 September) dan JIS (27 September).

Batalnya Indonesia vs Curacao di JIS terjadi setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan laporan dalam Rapat Kerja kepada Komisi X DPR RI.

Keputusan Iriawan mengubah venue duel Indonesia vs Curacao dari JIS ke Pakansari jadi polemik dan memunculkan perdebatan di pencinta sepak bola Indonesia.

Keributan soal PSSI, JIS dan Indonesia vs Curacao itu rupanya mengusik ketenangan Direktur Utama persis Kaesang Pangarep.

Lewat cuitan di Twitter Kaesang berkelakar memberi saran kalau JIS harus mengganti nama agar bisa lolos standar FIFA.

"Coba aja kalo namanya JawaBarat International Stadium pasti auto standar FIFA," kata Kaesang.

Masalah JIS ini bukan saja ramai dan jadi perdebatan di media sosial, melainkan ikut dibahas media luar, Soha dari Vietnam.

Dalam laporan akhir pekan lalu Soha menulis pemindahan venue Indonesia vs Curacao dari JIS ke Pakansari karena terkait pencalonan Mochamad Iriawan menjadi Gubernur Jawa Barat berikutnya. (cnnindonesia.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel