Mengharukan! Ridwan Kamil Ganti Foto Profil dengan Gambar Eril Cilik Menatap Tulisan Allah



Darirakyat.com -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti langkah istrinya, Atalia Praratya yang mengganti foto profil di akun media sosialnya. Jika sebelumnya, foto profil di akunnya hanya wajah dia sebagai orang nomor satu di Jawa Barat, kali ini ia menggantinya dengan foto putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut terbawa arus Sungai Aare di Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

Foto yang digunakan sebagai foto profil akun media sosial Ridwan Kamil atau Emil itu adalah saat Eril masih anak-anak. Ia menggantinya pada Senin, 30 Mei 2022 bersamaan unggahan terbarunya. Di foto itu, wajah Eril tidak terlihat. Ia hanya kelihatan punggungnya, tengah duduk di ujung lantai yang berbatasan dengan kolam. Ia duduk menghadap batu di tengah kolam yang bertuliskan Allah itu.

Kepastian bahwa sosok bocah di foto itu adalah Eril dibenarkan oleh Randy Kusumaatmadja, orang kepercayaan Emil dan keluarganya yang saat ini juga berada di Swiss. "Foto Eril sedang berada di Masjid Al-Irsyad. Akan tiba kita di Bandung ini A, sudah ada tanda-tanda. Insyaallah. Takkan pernah padam," tulis Randy di atas foto muka akun Instagram Ridwan Kamil yang diunggah di Instagram Storynya, Senin malam, 30 Mei 2022.


Arsitek Masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat adalah Ridwan Kamil. Masjid ini diresmikan pada Agustus 2010. Pada tahun itu, usia Eril baru sekitar 11 tahun.

Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril merupakan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis siang, 26 Mei 2022, waktu setempat. Eril bersama keluarga pergi ke Swiss mencari perguruan tinggi, untuk melanjutkan pendidikan S2. Instagram

Sehari sebelumnya, Atalia mengganti foto profil dari fotonya sendiri sebagai Mamah Jabar, demikian ia menyebut dirinya, dengan foto dirinya tengah mencium pipi Eril. "Mohon keikhlasannya untuk terus mendoakan A Eril," tulis Atalia di bawah namanya pada bio akun Instagramnya.

Adapun adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, adik Eril yang juga sempat hanyut terbawa arus tapi berhasil diselamatkan kakaknya itu langsung menonaktifkan akun media sosialnya. Nama akunnya sudah tak bisa lagi dibuka. Gadis yang baru saja diterima di Jurusan Arsitektur Institut Teknologi Bandung itu kemungkinan besar sangat trauma dengan kejadian itu lantaran menyaksikan kakaknya terseret arus usai menyelamatkannya.

Akun Emmeril Kahn Mumtadz sendiri juga mengalami perubahan foto profil. Kemungkinan besar pihak keluarga mengganti foto profilnya. Seperti halnya foto profil yang diunggal Emil, di foto profil Eril ini memperlihatkan dirinya yang difoto dari belakang, berdiri menghadap lautan atau danau. Sebelumnya, Eril memasang foto dirinya bersama teman-temannya,

Emil sendiri, saat mengganti foto profilnya menjadi foto putranya itu juga menggunakan kesempatan itu untuk membuat unggahan tulisan tangannya memohon doa masyarakat Indonesia. "Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah Swt, memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA," demikian tulisan di kertas itu yang diunggah dalam bentuk foto lalu dibuat video reels dengan diiringi musik meditasi penenang jiwa.

Ridwan Kamil juga menuliskan rasa terima kasihnya atas nama keluarga untuk semua perhatian dan doa yang diberikan. "Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan hati Anda semua. Jazakallah."

(tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel