Tagar Ketua BEM SI Trending di Twitter, Kaharudin Diserang Netizen Usai Sebut Orde Baru Penuh Kebebasan



Darirakyat.com -
Tagar Ketua BEM SI menjadi trending di Twitter, usai salah satu cuplikan video sang ketua yakni Kaharuddin beredar.

Diketahui saat itu Kaharuddin yang merupakan Ketua BEM SI menjadi salah satu bintang tamu sebuah acara televisi yang dipandu pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Saat melontarkan argumen mengenai perbandingan antara periode-periode presiden Indonesia, Ketua BEM SI tersebut justru berkata sesuatu yang dinilai tak sesuai sejarah.

Dalam salah satu sesi acara tersebut, Ketua BEM SI menyebut saat orde baru (Orba) masyarakat Indonesia mendapatkan kebebasan dan juga kesejahteraan.

Saat itu dirinya berusaha membandingkan kebebasan dan kesejahteraan yang didapat pemerintahan sekarang dan masa lalu.

“Terkait dengan itu, bagaimana hari ini tentang kesejahteraan. Contoh misalkan di orde lama, kita peroleh yang namanya kebebasan dan kesejahteraan? Tidak. Orde baru kita peroleh yang namanya kebebasan, kesejahteraan kita punya. Hari ini yang ingin kita tanyakan adalah apakah kita peroleh kesejahteraan? Apakah kita peroleh kebebasan?,” ujar Ketua BEM SI, Kaharuddin.

Mendengar ucapan Kaharuddin mengenai orde baru tersebut, anggota komisi XI DPR RI / F-PDIP, Masinton Pasaribu langsung meluruskan pernyataan sang Ketua BEM SI tersebut.

Masinton langsung meralat pernyataan tersebut karena menurutnya saat orde baru tidak ada kebebasan dan kesejahteraan yang didapat hanyalah semu.

“Tolong diralat ya, orde baru itu tidak ada yang namanya kebebasan, kesejahteraannya semu, jadi maksud saya teman-teman mahasiswa juga harus objektif, karena kebebasan tidak ada dalam masa orde baru, makanya kami dan teman-teman pada tahun 97-98 menentang itu, memperjuangkan adanya demokrasi, seperti itu,” ujar Masinton menyanggah pernyataan Ketua BEM SI.

Hotman Paris pun berujar bahwa Ketua BEM SI harus belajar lebih banyak sejarah dengan para senior mereka.

Ketidaktahuan Ketua BEM SI mengenai fakta sejarah Indonesia yang ada, justru memunculkan beragam pertanyaan warganet.

Banyak dari warganet yang justru menghujat Ketua BEM SI tersebut karena tak menguasai substansi yang menjadi perdebatan mereka.

“Kok bisa sih dia dipilih jadi Ketua BEM SI, tapi gak ngerti apa apa yang diomongin?,” cuit salah satu warganet.

“Ketua BEM SI dengan kualitas asal ngeyel begini yang kemarin demo2 mau nurunin pemerintah? Mbok banyak baca lah tong biar tak malu2in,” cuit salah satu warganet lainnya.

“Pantes BEM SI demo mulu, orang ketua BEM SI nya si Kaharuddin. Dia bilang jaman orde baru bisa mendapat kebebasan dan kesejahteraan yang tidak didapat di era Jokowi saat ini. Lah, padahal dia sendiri belum lahir jaman orba tapi neh bocah sok pinter,”

“Dan mungkin perwakilan BEM SI keceplosan saat dia bilang di jaman ‘Orde Baru kita peroleh kebebasan, kesejahteraan kita punya’ halah halah, mahasiswa kok ngene, terus ngapain senior-senior dulu pada demo? Kasihan ortu kamu mas,” ujar beberapa warganet yang memberikan komentar pada koordinator BEM SI tersebut.

Kaharuddin sendiri diketahui merupakan mahasiswa jurusan Matematika Fakultas MIPA Universitas Riau (UNRI) angkatan tahun 2017 hingga kini. Kaharuddin dikenal aktif berorganisasi sejak awal menjadi mahasiswa dengan peran yang cukup signifikan dan kini menjabat sebagai ketua BEM UNRI periode 2021/2022.

(suaramerdeka dan wartaekonomi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel