Jokowi: Saya Dilarang Ikut Parade MotoGP karena Keamanan, Lemes Saya




Darirakyat.com - 
 Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan alasan dirinya tidak ikut dalam konvoi pembalap MotoGP dari depan Istana Merdeka menuju Bundaran HI pada Rabu pagi tadi. Menurut Jokowi, dirinya tidak diperbolehkan mengikuti iring-iringan tersebut.

"Karena alasan keamanan, saya tidak diperbolehkan ikut (konvoi). Lemas saya pas dengarnya,"ujar Jokowi Rabu, 16 Maret 2022.

Pernyataan Jokowi tersebut kemudian mengundang tawa Bambang Soesatyo dan Erick Thohir yang sedang mendampinginya. Jokowi yang sudah mengenakan setelan balap seperti jaket hingga celana motor , memang hanya melepas rombongan konvoi tersebut.

Saat melepas rombongan, terlihat beberapa pembalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami. Konvoi mereka kemudian diikuti oleh ratusan pesepeda motor dari berbagai klub.

Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menjelaskan, acara parade tersebut memang diikuti tak hanya oleh 20 pembalap MotoGP. Ia mengatakan ada pula dua pembalap dari Moto3 dan IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) asal Indonesia.

Candra menuturkan para pembalap memulai paradenya dari Istana Kepresidenan dan berakhir di Hotel Indonesia. “Rangkaian acaranya dari Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski," kata ucap dia. (tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel