Faisal Basri Prediksi Rezim Jokowi Ambruk Sebelum 2024, Tamrin Tomagola: Ayo Doakan agar Ramalannya Terwujud!



Darirakyat.com - Sosiolog Universitas Indonesia (UI) Tamrin Tomagola baru-baru ini menyinggung pernyataan ekonom senior, Faisal Basri terkait masa depan rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Faisal Basri sebelumnya memang sempat memprediksi bahwa pemerintahan Jokowi akan ambruk sebelum tahun 2024, atau sebelum pemilihan presiden (Pilpres) dilakukan.

Prediksi itu dibahas oleh Tamrin Tomagola dalam cuitannya yang merespons kabar habisnya kekayaan alam Indonesia oleh segelintir pihak.

Tamrin Tomagola awalnya menanggapi kabar habisnya kekayaan alam Indonesia seperti hutan dan nikel oleh ulah para pejabat dan pengusaha.

Namun akhirnya situasi menyedihkan itu malah mengantarkan masyarakat pada bencana demi bencana.

Dia pun lalu menilai situasi tersebut sebagai suatu kegilaan, yang entah sampai kapan akan dibiarkan terus menerus.

"Apakah kegilaan ini terus kita biarkan?," kata Tamrin Tomagola seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter @tamrintomagola pada Minggu, 30 Januari 2022.

Seolah geram dengan kondisi tersebut, Tamrin Tomagola lalu menyinggung prediksi Faisal Basri.

Dia meminta publik untuk ikut mendoakan agar ramalan soal rezim Jokowi yang ambruk sebelum tahun 2024 dapat terwujud.



Cuitan Tamrin Tomagola. Tangkapan layar Twitter @tamrintomagola.

"Ayo kita ikut doakan agar ramalan @FaisalBasri bahwa rejim ini akan ambruk sebelum 2024 terwujud!," ujarnya menambahkan.

Prediksi Faisal Basri yang disoroti Tamrin Tomagola itu muncul dalam salah satu webinar bertajuk "Benturan Kepentingan dan Bisnis Pejabat: Dampak Kerusakan dan Modus Operandinya".

Dalam pernyataannya, Faisal Basri membahas soal oligarki yang sudah mengeruk banyak kekayaan alam Indonesia seperti batu bara sawit dan lainnya.

Oligarki tersebut menurutnya serupa dengan koalisi jahat yang tidak abadi, dan akan saling terbuka membuka keburukan masing-masing karena tidak meratanya pembagian.

"Jadi mereka (kelompok oligarki) sekarang pada masa fase buka-bukaan. Pada fase saling membuka borok dan sebagainya dan sebagainya itu," ujar Faisal Basri pada Sabtu, 29 Januari 2022 dilansir dari kanal YouTube Spasi.

Mempertimbangkan kondisi tersebut, dia lalu memprediksi pemerintahan Jokowi akan jatuh moralnya sebelum tahun 2024.

"Saya prediksi sih nggak sampai 2024 secara moral pemerintahan ini sudah ambruk karena mayoritas elitnya sudah tidak bisa ditutup-tutupi lagi. Melakukan skandal dan skandalnya makin besar," ucapnya menjelaskan. (pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel