Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Bikin Netizen Geram!



Darirakyat.com - Sumur resapan yang dibangun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di beberapa ruas jalan di Jakarta membawa korban.

Pemilik akun bernama Arnold Mamesah melalui akunnya @arnold5508 mengunggah beberapa foto saat mobil kejeblos pada lubang sumur resapan yang ditutup aspal.

Melalui akunnya ia menyebut tragedi, ban mobilnya kejeblos ke dalam lubang sumur resapan dan membuat jalan dengan lubang menganga.

Disebutkannya, tragedi tersebut dialami di jalan Bona Indah Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 8 Desember 2021.

"Tragedi : fakta setelah bak kolam resapan modular di Bona Indah Lebak Bulus jaksel. Ditutup aspal terjadi drama pada foto akibat kualitas pekerjaan dan pengawasan sembrono," cuitan @arnold5508.

Dalam unggahannya ia juga mengaitkannya ke Pemkot Jakset, Sudin SDA Jaksel, Dinas SDA Jakarta, Pemprov DKI Jakarta dan Gubernur Anies Baswedan.

Sontak cuitan tersebut dibanjiri komentar beragam netizen. Beberapa komentar di antaranya mengomentari besi yang dipakai pada tulang penutup sumur resapan yang terlalu kecil.

"Hahaha... Tidak salah lagi... Beton tutup Lubang pakai besi 8 mm???? Saran saya nih... Seluruh sumur Resapan yang dipasang Anis, Harus dibongkar ulang...," komentar @Panca126.

"Itu Tim TGUPP nya yg ga fungsi !!!
Makan gaji buta doang Masa iya bikin sumur kok dijalan raya,kaya ga ada tempat lain aja. Dan sama sekali ga ada pengawasan terhadap kontraktor.terbukti besi yg dipake itu kurus banget !!! Kaya ga dikasih makan...," sindir @Dito_poncol.

Netizen lain menyarankan menuntut ganti rugi ke Pemprov DKI Jakarta yang dengan sengaja membuat jebakan di jalan. Bahkan ada yang menyarankan untuk melakukan tuntutan hukum karena membahayakan bahkan bisa mencelakai pengguna jalan.

"Gak perlu nunggu dimasa depan, udh jd jebakan maut dimasa skrg. Yg punya mobil bs ajukan gugatan publik itu utk ganti rugi," anjur @eriemrn.

"Serem banget bang! Ane kalo narik odong2 sekitar situ bs diserap black hole sumur resapan bareng bocil2 kastemer ane," komentar @Mobistrimi.

"Kayak gitu....klo kejadiannya malam....lubang menganga....pas motor lewat.....wasssallamm....ngeri banget," tambah APrasetyo @Mr_PrasT_Jr.

"Ini bs di ptun kan.. kebijakan yg sembrono.. tutup bertulang lunak. Harusnya pakai besi baja yg bs menahan beban 5 ton atau 10 ton.. ditest dulu tutup sumurnya.. tutup sumur presto.. tulang lunak..,"
usul pemilik akun prasetyo adhi @prasetyoadhi2. (pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel