Geram! Ini Jawaban Telak Darius Sinathrya soal Nyinyiran Ardes Goenawan kepada Timnas Indonesia




Darirakyat.com - Darius Sinathrya tak tinggal diam saat presenter Ardes Goenawan menuding Timnas Indonesia bersikap provokatif dan banyak gaya saat bertanding melawan Singapura di Piala AFF, Sabtu (25/12/2021).

Ardes Goenawan bahkan menuding Timnas Indonesia merayakan kemenangan bak juara dunia. Ia terang-terangan berharap Thailand atau Vietnam yang jadi juara Piala AFF. Suami Donna Agnesia memberi jawaban menohok via akun Twitter terverifikasinya.

Mencuit pada Minggu (26/12/2021), Darius Sinathrya menilai wajar Timnas Indonesia meluapkan gembira serasa juara dunia. Mengingat beban yang mereka sangga berat sekali.


Beban Para Pemain


Unggahan Darius Sinathrya. (Foto: Dok. Instagram @darius_sinathrya)


“Beban para pemain muda ini segitu beratnya untuk penuhi hasrat publik Indonesia (kecuali elu) untuk bisa jadi juara setelah kita selalu gagal di 5 final sebelumnya. Mereka sudah ngelewatin proses latihan yang panjang dan berat,” cuit Darius Sinathrya.

Ayah tiga anak ini menyebut, ada beberapa pemain yang memilih menyingkir karena enggak kuat menghadapi tingginya harapan publik. Mereka yang meladeni Singapura bertahan demi Sang Merah Putih.

Semi Final Artinya...

“Semi final artinya ada empat tim terbaik dan harus main dua kali di stadion lawan walaupun format dua leg. Singapura dalam 10 tahun terakhir bukan lagi lawan yang mudah buat dikalahkan,” bintang film Susah Sinyal mengingatkan.

Dalam catatan Darius Sinathrya, Timnas Indonesia beberapa kali kalah dari tim Negeri Singa karena berbagai faktor nonteknis. Ia mengakui, memang aneh, Timnas Indonesia nyaris kalah melawan sembilan pemain.




Itulah Sepak Bola



                     Unggahan Darius Sinathrya. (Foto: Dok. Instagram @darius_sinathrya)


“Tapi itulah sepakbola. Banyak hal bisa terjadi dalam satu pertandingan. Kita memulai dengan luar biasa, unggul cepat lalu lawan bangkit dan balik menekan bahkan setelah kehilangan dua pemain,” ulas Darius Sinathrya.

Ditekan kesebelasan yang terdiri sembilan pemain membuat Timnas sempat frustrasi. Sepertinya, semua yang dilakukan salah. Namun menyerah bukan pilihan bagi Skuad Garuda di lapangan hijau.

Akhirnya Mereka Berhasil


“Tapi pertandingan belum selesai dan setiap dari mereka tetap berusaha dengan cara apapun untuk menyatukan fokus dan menguatkan kaki-kaki mereka tanpa lelah sekali lagi,” tulis Darius Sinathrya.

“Akhirnya mereka berhasil menundukkan lawan yang secara mental dan efektivitas bermain sempat di atas pemain Indonesia,” ia mengakhiri. Hingga artikel ini disusun, Ardes Goenawan masih kicep. (liputan6.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel