Viral Ultah MC Jabodetabek Disebut Acara LG*T, Tuai Kritik Netizen



Darirakyat.com -
Warganet dibuat heboh oleh video unggahan yang memperlihatkan acara yang dihadiri oleh pria berdandan memakai busana wanita dan mengenakan heels. Acara yang ada di video tersebut dituding sebagai acara LG*T.Video tersebut awalnya diunggah oleh akun Twitter @Namaku_Cinta. Dalam video yang berdurasi 1.48 menit itu memperlihatkan momen karpet merah sebuah acara. Dalam video yang viral tertulis bahwa acara tersebut merupakan red carpet acara MC Jabodetabek.

"Sekarang di Indonesia udah terang terangan acara homo homoan," tulis akun Twitter tersebut.

Cuitan akun Twitter itu hingga kini telah diserbu lebih dari 1.200 komentar. Sebagian besar netizen mengkritik acara tersebut karena menghadirkan pria yang memakai busana wanita.

     Acara yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @boysandbs.

"Aneh tapi nyata adanya," ucap akun @ViaVia99778184.

"Semakin berani karena dikasih panggung," ujar akun @BangPaul_.

"Ini dimana? Acara apa? Siapa penyelenggara?" tanya akun @AbdiBogor_.

"Lah lah itu beneran teh? Hettt kaga mau rubuh itu gedungnya ya," saut pengguna Twitter @RizSukma13.

"Astaugfirullahal adzim,makin nyata penyakitnya dan makin berani mereka unjuk gigi," timpal akun @Kachonk35_07.

Lalu acara apa itu sebenarnya? Wolipop sudah mewawancarai pihak yang memiliki video asli tersebut. Klik halaman selanjutnya.

Konfirmasi Wolipop

Setelah ditelusuri, acara MC Jabodetabek tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @boysanbs dan Instagram @boysan.bs. Ialah Boy sandi Thamrin, sebagai pemilik akun tersebut.

Boy merupakan ketua dari komunitas tempat berbagi pekerjaan dan perkumpulan pembawa acara di Jabodetabek. Dan tergabung dalam komunitas MC Jabodetabek.

Boy menceritakan di balik video yang viral tersebut. Dia menjelaskan bahwa acara yang viral itu merupakan acara tahunan MC Jabodetabek.

"Perihal acara yang viral itu tepatnya pada tanggal 17 November 2021, itu adalah acara tahunan para MC Jabodetabek. Setiap tahun acara tersebut diadakan di tempat yang berbeda dan kebetulan tahun ini di selenggarakan di Hotel 101 Urban Thamrin, Kebon Sirih, Jakarta Pusat," ungkap Boy melalui Whatsapp kepada Wolipop, Senin (22/11/2021).

Acara MC Jabodetabek yang viral di media sosial. Foto: Dok/ Boy Sandi Thamrin.


Boy yang sudah aktif sebagai pembawa acara sekitar 10 tahun itu menuturkan jika perayaan tersebut setiap tahun mengusung tema yang berbeda.

"Dan tahun ini temanya Unique Fashion Red Carpet. Setiap MC sudah dikonfirmasi untuk tampil seunik mungkin dengan cara mereka masing-masing," tuturnya.

Dalam acara karpet merah tersebut diadakan lomba. Lombanya yaitu bagi master of ceremony (MC) yang hadir dengan penampilan unik dan aneh serta menyita perhatian, maka akan mendapatkan hadiah dari sponsor.

"Mereka tampil all out dan terkesan memang diharuskan aneh. Hasilnya memang banyak peserta MC melakukan crazy fashion di acara tersebut," jelasnya.

"Acara ini adalah pertemuan tahunan para MC Jabodetabek, Anniversary 5th Para MC Jabodetabek. Acara ini dihadiri banyak infuencer, selebgram, sutradara, aktor, producer film dan pengusaha di industri event entertainment. Banyak dari MC yg datang ingin melepas kepenatan dan silaturahmi setelah masa panjang yang membuat induri entertainment ini mati suri," ucapnya panjang lebar.

Boy juga menegaskan bahwa acara MC Jabodetabek bukanlah acara LG*T. MC Jabodetabek sendiri merupakan komunitas MC, tempat berbagi job para MC di kawasan Jakarta Bogor Depok dan Tangerang.

(detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel