Cipinang Melayu Terendam Banjir Sejak Sore Hingga Malam Ini, Warga Mengungsi




Darirakyat.com -
Banjir setinggi 75 sentimeter merendam 7 RT di RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Senin (31/11/2021), malam.

Menurut Irwan selaku Ketua RW 04 mengatakan, banjir di wilayahnya terjadi karena hujan yang mengguyur sejak pukul 16.00 WIB. Selain itu, ujar Irwan, banjir yang terjadi di pemukiman warga di Kawasan Cipinang Melayu diakibatkan oleh air kiriman dari wilayah hulu.

"Ketinggian air mencapai 50 hingga 75 sentimeter di wilayah bantaran kali. Air mulai naik tadi jam 4 sore, selain tadi hujan penyebab banjir karena ada kiriman air dari hulu," kata Irwan di lokasi pada Senin (1/11/2021), malam.

Akibat banjir tersebut, sejumlah warga yang bermukim di wilayah bantaran kali Sunter harus mengungsi ke wilayah yang lebih tinggi.

"Pengungsi sekitar 50 orang dari RT 1,2,3,4,5 dan 7. Kalau hujan terus turun kemungkinan air terus naik. Warga yang mengungsi ini tinggal di bantaran kali yang rumahnya tidak di tingkat," sambung Irwan.

Saat ini, warga yang mengungsi di tempatkan di posko yang terletak di bawah kolong Tol Becakayu. Namun apabila air terus naik warga akan dipindahkan ke Universitas Borobudur.

"Sementara kita dirikan tenda untuk warga yang mengungsi. Tapi kalau air terus naik maka kemungkinan kita tempatkan di satu titik," jelas Irwan.

Di lokasi juga terlihat petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Duren Sawit. Dengan menggunakan perahu karet, mereka mengangkut dua orang yang terdiri dari satu lansia dan satu balita.

Di perahu karet itu, terlihat pula dua tas besar yang berisi pelengkapan seperti pakaian dan selimut.

"Kita terjunkan 5 personil, perahu karet sudah 2. Tadi kita evakuasi balita dan lansia. Tenaga medis kemungkinan sudah siaga semua," ucap Aris, Kepala Regu Damkar Duren Sawit.

(tribunnews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel