Besok Hari Rabu, Presiden Jokowi akan Lantik Panglima TNI dan KSAD






Darirakyat.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan bakal melantik calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan sejumlah duta besar Indonesia di Istana Negara, Rabu (17/11/2021) esok.

Selain itu, Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga akan dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Pelantikan akan dilakukan pada siang hari. Informasi tersebut dibenarkan oleh seorang sumber.

"Iya (pelantikan Jenderal TNI Dudung besok)," kata sumber kepada Suara.com, Selasa (16/11/2021).

Untuk diketahui, saat ini Dudung menjabat Panglima Kostrad terhitung sejak 8 Juni 2021 lalu. Nama Dudung sebelumnya sudah diprediksi akan menggantikan Andika di kursi KSAD.

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR Fraksi PPP Syaifullah Tamliha memprediksi Letnan Jenderal Dudung Abdurachman akan didapuk menjadi KSAD.

Prediksi itu menyusul penunjukan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi calon tunggal Panglima TNI. Dengan pencalonan itu, nantinya jabatan KSAD otomatis bakal kosong karena ditinggal Andika menjadi Panglima TNI.

"Tentu jabatan KSAD kan akan kosong, saya prediksi Pak Dudung yang akan jadi KSAD gantikan Andika," kata Tamliha kepada wartawan, Rabu (3/11/2021). (suara.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel