Viral Kakek Pemulung yang Dipukuli: Dipaksa Ngaku Maling, Saya Ngaku Saja Asal Selamat



Darirakyat.com - Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang kakek dituduh mencuri di Desa Cibogor, Ligung, Majalengka, Jawa Barat. Terlihat sang kakek duduk di kursi dan dikerumuni banyak orang dan dipukuli hingga terjatuh dari kursinya.

Belakangan kakek itu diketahui bernama Calsam (65) bekerja sebagai pemulung dengan penghasilan Rp20.000 sampai Rp70.000.

Usai viralnya video tersebut, kakek Calsam pun memberi pengakuan soal tuduhan mencuri yang diarahkan kepada dirinya.

Dalam video yang diunggah di YouTube Pratiwi Novianthi, kakek Calsam mengaku mengambil dompet itu karena tidak ada orang.

"Ada dompet, saya kira tidak ada uangnya, langsung saya bawa karena nggak ada orang," katanya dalam video seperti dilihat Pikiran-Rakyat.com, Kamis, 28 Oktober 2021.

Setelah itu, kakek kemudian membawa dompet itu ke arah gerobak, namun ternyata ada orang yang melihat.

"Dilihat sama orang 'wah ini dompetnya pasti ada uangnya'. Takut sama orang jad difitnah, kenyataannya tidak ada. Kalau nggak diambil sama saya, diambil orang," ujar kakek itu.

Kakek Calsam juga yang saat itu dipukuli menyebutkan dirinya dipaksa mengaku maling saja asal selamat.

"Dari situ saya diteriaki maling, disuruh ngaku maling, maksa. Saya takut, saya pikir ya udah asal saya selamat," ujarnya.

"Padahal saya nggak maling, nggak mencuri, itu haram," ujarnya.

Dalam keterangan video, kakek Caslam tinggal dengan istri dan anaknya, istrinya dalam kondisi sakit stroke dan anaknya yang menjaga. Kondisi rumah kakek Caslam juga sudah rapuh atapnya.

Saat dibawa ke kantor polisi, kakek mengaku ia menemukan dompet berisi uang.

Namun setelah diperiksa ternyata uang yang ada di dompet tersebut masih utuh.

Banyak netizen geram dengan warga yang memukuli kakek Calsam hingga sejumlah upaya netizen menggalang donasi. (pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel