Ferdinand Sarankan Sandiaga Uno Jangan Tergoda PKS, Jangan Pernah Berkoalisi Lagi dengan Kaum Intoleran


Darirakyat.com -
Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk tak tergoda dan terkecoh oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Ferdinand juga berpesan agar Sandiaga Uno tak lagi berkoalisi dengan kaum intoleran hanya demi meraih kekuasaan. 

“Bang Sandiaga Uno, jangan dengerin godaan PKS ini, jangan terkecoh dan jangan terjebak,” katanya melalui akun Twitter FerdinandHaean3 pada Kamis, 16 September 2021. 

“Jangan pernah berkoalisi lagi dengan kaum intoleran hanya untuk kekuasaan. Masa depan politikmu akan buruk bersama mereka. Karirmu akan bagus bersama kelompok nasionalis,” tambahnya. 

Ferdinand mengatakan itu sebagai tanggapan terhadap pernyataan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyebut pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai sebuah keniscayaan. 

“Duet Anies-Sandi adalah sebuah keniscayaan,” kata Ahmad Syaikhu pada Kamis, 16 September 2021, dilansir dari CNN Indonesia. 

Presiden PKS itu tidak merinci lebih jauh maksud dari pernyataannya tersebut. Namun, ia mengklaim pernyataan itu bukan berarti bahwa PKS akan mengusung Anies-Sandi seperti di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. 

Menurut Ahmad Syaikhu, sejauh ini PKS masih mencari sosok yang tepat untuk diusung di Pilpres 2024. 

“Namun saya tetap memandang, masih berjalan dinamis. Jadi komunikasi terus kami bangun, semoga ke depan sudah bisa kami dapatkan,” ujarnya. 

Sebagaimana Diketahui, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pernah berduet mengikuti kontestasi di Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu. 

Saat itu, Anies-Sandi mengalahkan pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Namun, pada 2019, Sandiaga pun mengundurkan diri karena maju di Pilpres sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto. (terkini.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel