Geram! KSP Ali Ngabalin Sebut Provokator Jokowi End Game: Mantan Menko, Sudah Bau Tanah




Darirakyat.com - Polisi saat ini tengah memburu provokator rencana demo besar dengan isu Jokowi End Game. Namun, sepertinya Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin sudah tahu siapa provokator tersebut.

Dia menyebut sosok tua yang masih menyimpan dendam pada Presiden Joko Widodo alias Jokowi sebagai provokatornya.

Provokator yang disebutnya sudah bau tanah itu terus menghasut masyarakat.




Tangkap layar di akun Twitter KSP Ali Ngabalin, @AliNgabalinNewm

“Ada juga yang sudah bau tanah, lupa dengan usianya masih sangat dalam sakit hatinya ke pakDE,” katanya melalui akun Twitter AliNgabalinNew pada Senin, 26 Juli 2021.

Selain pria tua yang sudah bau tanah, Ali Ngabalin pun membagikan pernyataannya bersama berita soal dia yang menyinggung bebebapa pihak yang ia nilai suka memprovokasi.

Pernyataan itu disampaikan melalui unggahan video di akun Instagram @ngbalin pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Dia lantas meminta masyarakat tidak mendengarkan pihak-pihak yang suka “menyerocos” saat pemerintah sedang sibuk menganangi pandemi Covid-19.

Ali Ngabalin tegas menuduh orang-orang yang disebut sebagai pembuat berita-berita bohong dan yang menyebarkan kabar itu bukan orang sembarangan alias orang hebat.

“Mereka punya latar belakang yang hebat-hebat. Ada doktor, mantan Menteri, mantan Menko, ahli ini, ahli itu, tapi keluar dari mulutnya adalah cacian, hujatan, seperti tidak ada baiknya yang dilakukan pemerintah,” tuturnya.

Ali Ngabalin menyarankan mereka agar memperbanyak olahraga agar tubuh dan pikiran sehat.

“Jadi kalau ada orang pintar, dari turunan baik-baik, tapi kalau pikirannya selalu menyebarkan berita-berita yang selalu memprovokasi masyarakat, itu yang harus disuruh olahraga. Kalau sudah umur, jalan saja tidak usah lari,” katanya.

Tidak susah menangkap

Di sisi lain, Mustofa Nahrawardaya dari Partai Ummat berharap polisi segera menangkap provokator demo Jokowi End Game.

Dia mencoba membantu polisi dengan menautkan sejumlah bukti siapa saja yang termasuk menyebar informasi akan ada demo besar Jokowi End Game.

Dia memperlihatkan adanya seorang netizen yang menjadi salah satu pengunggah di antara penyebar hoaks ada demo besar.

Ali Ngabalin bahkan sempat menyinggung doktor, mantan menteri, dan mantan menteri koordinator (menko) dinilainya selalu memprovokasi rakyat.

"Polisi cari Penyebar Informasi Aksi Demo Jokowi End Game. Gak susah Koq nyarinya Pak," ungkap akun Jojo Marshall Detective @Jojomr79 mencuit.

Mustofa Nahrawardaya menyampaikan pernyataan dengan menyebut nama Denny Siregar.

“Si @Dennysiregar7 panggil dong,” kata Mustofa ungkapnya seperti yang terlihat di akun @TofaTofa_id pada Senin 26 Juli 2021. (pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel