Berhasil Kendalikan Covid-19, Fadli Zon Langsung Puji Anies Baswedan: Selamat atas Kerja Keras Gubernur



Darirakyat.com - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon memuji Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta wakilnya, Riza Patria.

Pujian tersebut disampaikan Fadli karena Anies dan Riza Patria dinilai berhasil menurunkan angka penularan kasus Covid-19.

“Alhamdulilah terjadi penurunan di Jakarta. Selamat atas kerja keras Gubernur @aniesbaswedan
Wagub @ArizaPatria,” tulis Fadli di akun Twitternya dikutip Pojoksatu.id di Jakarta, Selasa (27/7/2021).

Anggota DPR RI itu juga menyampaikan pujian terhadap para tenaga kesehatan (nakes) DKI Jakarta yang berjuang digarda terdepan melawan Covid-19.

“Selamat juga Seluruh jajaran pemerintah DKI. Khususnya para dokter, perawat dan nakes,” ucap Fadli Zon.

Kendati demikian, anak buah Prabowo Subianto itu mengingatkan Anies Baswedan dan Riza Patria dan semua pihak terkait untuk tetap waspada.

“Walaupun tetap waspada, masalah masih jauh dari kata selesai, masih tinggi positivity rate,” tutur Fadli Zon.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyampaikan kasus aktif di Jakarta kini menurun di angka 64 ribu. Padahal, pada 16 Juli 2021, kasus aktif sempat tembus 113 ribu.

“Jadi kalau melihat situasi ini trend penurunannya nyata,” kata Anies dalam video yang diunggah di akun YouTube Pemprov DKI Jakarta, Senin (26/7/2021).

Menurutnya, pelandaian ini konsisten dengan tren penurunan di beberapa parameter lain.

Salah satunya persentase pasien positif atau positivity rate Covid-19 yang semula sekitar 45 persen kini di kisaran 25 persen.

Penurunan juga terjadi dengan pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19. Dari sebelumnya pernah lebih dari 350 pemakaman per hari, kini menukik di bawah 200 pemakaman per hari. (pojoksatu.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel