Denny Siregar Bandingkan Gubernur DIY Perintahkan Nyanyi Indonesia Raya dengan Anies yang Sibuk Pasang Bendera Palestina



Darirakyat.com - Pegiat media sosial, Denny Siregar membandingkan perintah Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Denny Siregar lewat cuitannya di Twitter, Jumat 21 Mei 2021, mengungkapkan bahwa Gubernur DIY Sri Sultan HB X memerintahkan warganya untuj menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap pagi sebelum kerja.

Pada saat yang sama, kata Denny, Anies Baswedan, malah sibuk memasang bendera Palestina di sekitar wilayah DKI Jakarta.

“Ketika Sri Sultan HB X perintahkan warganya di Yogya untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap pagi sebelum memulai kerja, aniesbaswedan di DKI Jakarta malah sibuk pasang bendera Palestina. Disanalah saya bertakon-takon,” cuit Denny Siregar.

Dalam kicauannya itu, Denny Siregar juga menyertakan sebuah link artikel pemberitaan berjudul ‘Instruksi Anies, 10 JPO di Jakarta Pasang Lampu Warna Bendera Palestina’.

Mengutip Suara.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberikan dukungannya kepada negara Palestina yang sedang krisis karena agresi militer Israel. Kali ini, Anies menyampaikannya lewat fasilitas di ibu kota.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan pihaknya telah diinstruksikan Anies untuk memasang lampu berwarna bendera Palestina di 10 Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dan terowongan ibu kota.

Lokasinya adalah JPO Polda Metro Jaya, JPO GBK, JPO Bunsen, JPO Sumarni, JPO Jelambar, JPO Daan Mogot, JPO Senen, Terowongan Kendal, dan Simpang Susun Semanggi.

“Dinas Bina Marga diinstruksikan Pak Gubernur untuk men-setting warna bendera Palestina,” ujar Hari, Rabu 19 Mei 2021.

Menurut Hari, Anies memberikan instruksi itu agar khalayak tahu masyarakat ibu kota memberikan dukungan penuh pada Palestina.

“Lampu ini sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina,” ujarnya. (makassar.terkini.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel