Makin Gawat! Akibat Ledakan Kasus Corona, Puluhan Pasien COVID-19 di India Meninggal Dunia karena Kehabisan Oksigen



Darirakyat.com - India yang kewalahan menghadapi gelombang kedua COVID-19 saat ini juga mengalami krisis suplai oksigen medis. Dikabarkan setidaknya sudah ada 24 pasien COVID-19 di bagian barat India yang meninggal kareha ventilatornya kehabisan okgisen.

Menteri Kesehatan Negara Bagian Maharashtra, Rajesh Tope, bahwa suplai oksigen sudah habis di rumah sakit. Hal ini menurutnya terjadi karena ada kebocoran tangki.

"Kebocoran terdeteksi pada tangki yang menyuplai oksigen untuk pasien. Suplai yang terganggu bisa dikaitkan dengan kematian pasien di rumah sakit," kata Rajesh seperti dikutip dari Reuters, Kamis (22/4/2021).

Kenyataannya masalah krisis oksigen juga terjadi bahkan di rumah sakit besar di Ibu Kota Delhi dan kota-kota lainnya. Laporan dari media televisi setempat menunjukkan video orang-orang ramai mengantre untuk mengisi tabung oksigen demi keluarga atau kerabat yang sakit.

Kondisi ini dilaporkan begitu parah bahkan sampai memicu penjarahan tangki oksigen. Otoritas terpaksa meningkatkan pengamanan di tempat-tempat pengisian oksigen.

Berbagai ahli meyakini kondisi gelombang kedua Corona yang terjadi di India disebabkan oleh kelengahan terhadap protokol kesehatan dan kemunculan varian. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel