Anies Baswedan Beri Ucapan Selamat Natal, Faizal Assegaf: Saya Apresiasi, Tapi kalau Nyapres Tidak


Darirakyat.com - Ketua Progres 98 Faizal Assegaf mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena turut memberikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani.

Menurut Faizal, sikap Anies itu memperlihatkan bahwa dirinya memiliki toleransi yang tinggi terhadap seluruh masyarakat tanpa memandang agama yang dianutnya.

Tak hanya itu, Faizal juga menilai dalam dunia politik Anies memiliki visi yang bijak dan elegan. Sehingga, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun turut belajar banyak dari Anies.

Meski demikian, Faizal mengungkapan dirinya tetap tidak setuju bila Anies menyalonkan diri sebagai presiden di periode 2024 mendatang.

Tanggapan itu disampaikan Faizal lewat akun Twitter pribadinya pada Jumat, 25 Desember 2020 disertai menyebut akun pribadi Anies Baswedan dan Presiden Jokowi.

“Klu soal pak @aniesbaswedan mau nyapres, saya tdk dukung. Tp klu sikap Anies yg toleran & konsisten memperjuangkan kebhinekaan, saya apresiasi. Bahkan pak @jokowi pun banyak belajar dari visi politik Anies yg elegan & bijak utk merangkul semua pihak, termasuk HTI, FPI & Ahoker,” tulis Faizal.

Sebagai informasi, Anies Baswedan mengucapkan selamat Natal melalui video yang diunggah di kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Jumat.

"Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kami mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani di Jakarta," ujar Anies.

Pada kesempatan itu, Anies juga menyampaikan apresiasinya kepada umat Kristiani yang sangat menjaga protokol kesehatan saat merayakan Natal di tengah pandemi Covid-19. (pikiranrakyat.com)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel