Fasilitas Umum Termasuk Taman di Terminal 3 Rusak Saat Penyambutan HRS, Angkasa Pura II Langsung Lakukan Perbaikan


Sejumlah fasilitas Bandara Soekarno-Hatta rusak pasca penyambutan HRS

Darirakyat.com - Sejumlah fasilitas umum hingga tanaman di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, rusak saat massa memadati area itu, Selasa (10/11/2020),  untuk menyambut pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI), HRS.

Sejumlah bangku di area luar lobby kedatangan Terminal 3 patah karena digunakan sebagai pijakan oleh massa saat menyambut kedatangan HRS. Tanaman hias di pinggir jalan Terminal 3 juga terlihat rusak karena terinjak-injak massa simpatisan yang tidak terbendung. 

Saat ini, massa yang menyambut kepulangan HRS dari Saudi Arabia itu berangsur-angsur meninggalkan lokasi. 

Sementara petugas kebersihan mulai membersihkan area Terminal 3 dan merapikan sejumlah kursi yang rusak. Pihak PT Angkasa Pura II menyesalkan adanya kerusakan yang terjadi di Terminal 3 itu. 

VP Corporate Communication Angkasa Pura II Yado Yarismano menyatakan, kerusakan terjadi  karena massa terlalu banyak dan mereka berdiri di atas bangku yang seharusnya merupakan tempat duduk. 

"Di lapangan banyak simpatisan kan yang mau melihat (HRS). Jadi banyak yang berdiri di sana. Jadi bukan sengaja perusakan tapi karena memang padat sekali," kata Yado. 

Menurut Yado, pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak terkait untuk mengantisipasi kepadatan massa yang hadir ke Terminal 3. Namun, simpatisan yang datang pada Selasa pagi cukup banyak dan sulit dikendalikan. 

 "Memang yang datang kan massa banyak sekali. Namanya juga simpatisan, mau ngeliat dan sebagainya. Mereka barang-barang (bangku) itu dinaikin terus patah," kata dia. 

Saat ini, lanjut Yado, pihaknya sudah mengerahkan petugas untuk melakukan perbaikan dan mengganti sejumlah fasilitas yang rusak.

 "Langsung diperbaiki. Saat ini juga sudah di-replace dengan yang baru," ujar dia.(kompas.com)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel