10 Pejabat Terkait Acara HRS Di-swab Antigen, Lurah Petamburan Reaktif Covid Dirujuk ke RS Polri




Darirakyat.com - Polda Metro Jaya mengundang sejumlah pejabat terkait kerumunan di acara Habib Rizieq Syihab hari ini. Dari 10 yang diperiksa hari ini, salah satunya yakni Lurah Petamburan, Setiyanto, reaktif COVID-19.

"Dari 10 ini kita swab antigen satu orang Lurah dari Petamburan positif atau reaktif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Yusri mengatakan Setiyanto saat ini telah dirujuk ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Sekarang kita rujuk ke Kramat Jati, karena saat di-swab antigen yang bersangkutan positif," kata yusri.

Karena Lurah Petamburan dibawa ke RS Polri, sehingga polisi hari ini mengklarifikasi 9 pejabat lainnya. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sementara pemeriksaan masih berlangsung," imbuh Yusri.

Seperti diketahui, Polri memanggil sejumlah pejabat terkait kerumunan di acara pernikahan putri Habib Rizieq Syihab dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan-KS Tubun, pada pekan lalu. Sejumlah pihak terkait peristiwa tersebut, termasuk Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dimintai klarifikasi.

"Mau kita klarifikasi. Tim dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya nanti yang akan menangani," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/11).

"Jadi penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi kepada anggota Binmas yang bertugas protokol kesehatan kepada RT, kepada RW, kepada satpam maupun Linmas dan kemudian lurah, camat, dan Wali Kota Jakarta Pusat, kemudian dari KUA, dari Satgas COVID-19, Biro Hukum DKI dan Gubernur DKI, Biro Hukum Kemenkes RI," lanjutnya.

"Dan kemudian beberapa tamu yang hadir," jelas Argo.

Mereka akan dimintai klarifikasi terkait dugaan tindak pidana pelanggaran Pasal 93 UU Kekarantinaan Kesehatan. Para saksi ini bakal dimintai klarifikasi terkait gelaran acara pernikahan putri Habib Rizieq dan acara Maulid Nabi pada pekan lalu di Petamburan, Jakarta Pusat.

Anies sendiri memenuhi panggilan polisi tersebut. Ia tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 09.40 WIB pagi tadi. Anies mengaku memenuhi panggilan tersebut sebagai warga negara.

"Jadi hari ini saya datang sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda. Itu aja," kata Anies. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel