Pemberian Bintang Jasa kepada Fahri dan Fadli Dipertanyakan


FAHRI Hamzah Ungkap Pernah Rebut Kursi Fadli Zon di MPR, yang ...

Darirakyat.com - Pemerintah berencana memberikan tanda jasa berupa Bintang Mahaputra Nararaya kepada eks politisi PKS Fahri Hamzah dan politisi Partai Gerindra Fadli Zon. Sepak terjang dan kiprah keduanya bagi negara dipertanyakan sehingga dinilai layak mendapatkan penghormatan dengan kategori seperti itu. 

"Kriterianya apa sehingga Fahri dan Fadli diberikan penghargaan bergengsi itu. Publik taunya, duet Fahri dan Fadli paling depan menyerang pemerintah," kata pakar politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno kepada Media Indonesia, Senin (10/8).

Tokoh pemuda juga layak diberi pemghargaan. Mereka aktif mengkader kaum millenial generasi bangsa. Misalnya tokoh PMII, HMI, GMNI, IMM, KAMMI dan lainnya.

"Jangan sampai ada kesan penghargaan ini hanyalah instrumen perdamaian antara pemerintah dengan mereka yang selama ini keras mengkritik," pungkasnya. 

Informasi mengenai tanda jasa kepada Fadli dan Fahri diungkap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD dalam cuitannya di @mohmahfudmd, Senin (10/8). 

Ia mengatakan penghargaan itu akan diberikan menjelang peringatan HUT RI ke 75. "Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang,"kata Menurut dia, Fahri dan Fadli masing-masing akan mendapatkan tanda jasa Bintang Mahaputra Nararaya. 

"FahriHamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon@ fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya," jelasnya. Ia pun memberikan pesan kepada keduanya untuk terus mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. 

"Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," pungkasnya. Seperti diketahui, pemerintah berencana memberikan penghormatan berupaya tanda jasa kepada rakyat yang berjasa kepada negara pada 13 Agustus mendatang. Itu termasuk kepada 22 tenaga kesehatan yang gugur dalam tugas menanggulangi virus korona. (mediaindonesia.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel