Fakta Bu Tejo, Sosok Tukang Gosip di Film Tilik Mendadak Viral

Fakta Bu Tejo, Karakter Menarik di Film Tilik yang Suka Bergosip Ria

Bu tejo

Darirakyat.com - Nama Bu Tejo tiba-tiba mencuat di jagat Twitter. Pasalnya, Bu Tejo menjadi trending teratas di Twitter pada Rabu, 19 Agustus 2020.

Alasan nama Bu Tejo pada film TILIK menghebohkan dunia maya karena sosoknya merupakan biang yang suka nyinyir. Ia kerap kali terlihat menyebarkan gosip ke ibu-ibu lainnya. Lantas siapakah sosok Ibu Tejo itu? Yuk kita ulik satu per satu.

Tukang Gosip

Pada film pendek yang disutradarai oleh Wahyu Agung Prasetyo ini menceritakan sekumpulan ibu-ibu desa yang ingin menjenguk Ibu Lurah. Dalam perjalanan, segerombolan ibu-ibu itu menaiki truk yang sudah disewa.

Sepanjang perjalanan menuju rumah sakit yang menjadi tempat rawat Ibu Lurah, Bu Tejo pun mengisi kegiatan dengan menyebarkan gosip kepada ibu-ibu lainnya. Mulai dari gosip ‘kenakalan’ Dian, gosip Bu Lurah, hingga memulai perkelahian dengan polisi.

Saat menyebarkan gosip kepada teman-temannya, Bu Tejo pun terlihat sangat lihai dan tahu seluk beluk informasi yang akan disebarkannya. Bu Tejo juga tidak mau kalah jika ada yang tidak setuju dengannya.

Saat ditegur karena sering bergosip, Bu Tejo pun kerap kali memberikan alasan yang berbelit-belit. Pada intinya, ibu yang membuat netizen Indonesia jadi mau bergosip ria.

“Udah deh, jangan nyebar fitnah Bu,” ujar Yu Ning, karakter film pendek TIILIK lainnya dilansir IntiSeleb dari YouTube Ravacana Films pada Rabu, 19 Agustus 2020.

Tidak mau disangka penyebar fitnah, Bu Tejo pun beralasan informasinya itu hanya untuk jaga-jaga.

“Aku enggak fitnah, aku ini cuma pengin jaga-jaga aja,” balas Bu Tejo santai.

TILIK Bawa Pulang Piala Maya 2018

Berkat ceritanya yang apik. Lalu mengambil ide di keseharian sehari, ditambah lagi akting Bu Tejo yang natural. Sutradara Wahyu Agung Prasetyo berhasil menyabet Piala Maya 2018.

Seperti yang diketahui, Piala Maya adalah ajang penghargaan film tahunan Indonesia yang mulai digelar pada tahun 2012. Piala Maya ini awal mulanya diprakarsai oleh akun Twitter @FILM_Indonesia. Lebih lengkapnya, TILIK berhasil menyabet penghargaan sebagai Film Cerita Pendek Terpilih pada Piala Maya 2018.

Siti Fauziah Saekhoni pemeran Bu Tejo

Usai peran Bu Tejo yang berhasil membuat jengkel netizen Indonesia, pemerannya pun dicari-cari oleh penggemar. Berdasarkan penelusuran IntipSeleb, Bu Tejo yang gemar bergosip diperankan oleh Siti Fauziah Saekhoni.

Rupanya, Siti Fauziah Saekhoni tidak hanya pernah memerankan Bu Tejo loh. Ia juga pernah beradu peran di film Bumi Manusia pada tahun 2019 sebagai peran pembantu.

Reaksi Beragam Warganet

Film pendek tahun 2018 itu pun sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia. Para netizen Indonesia pun berbondong-bondong mengomentari sosok Bu Tejo.

“Bu Tejo itu orang yang disukai kalau dilayar kaca, tapi kamu benci dikehidupan nyata,” ungkap seorang netizen.

“Bu Tejo sebagai lambe tahun ini,” sahut warganet lainnya.

“Ketika TILIK punya Bu Tejo, kita punya Abu Lahab di dunia nyata,” papar netizen.

“Bu Tejo melawan dunia,” tulis seorang warganet.

Tampaknya sosok Bu Tejo tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia ya. Film TILIK ini sangat sukses menggambarkan lika-liku kehidupan sosial di negeri ini. (intipseleb.com)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel