Heboh THR TGUPP DKI, Warganet Pertanyakan ASN Kena Potongan Tapi TGUPP Tidak


Berbagai Polemik Seputar TGUPP, Tim Gemuk Anies yang Beranggaran ...
Darirakyat.com - Media sosial tengah diramaikan dengan kata kunci Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).  TGUPP ini masuk dalam trending topics Indonesia dengan 1.127 tweets dalam satu jam terakhir.
Kehebohan soal TGUPP ini dipicu soal tim ahli bentukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memperoleh Tunjangan Hari Raya (THR) penuh tanpa terkena potongan. Kabar ini dipicu unggahan anggota PSI William Aditya Sarana yang mempertanyakan THR penuh yang diberikan kepada TGUPP
Lewat akun @willsarana, William juga melampirkan sebuah gambar rincian biaya tunjangan yang diperoleh TGUPP. THR penuh ini dipertanyakan karena ASN Pemprov DKI justru mendapat potongan tunjangan dengan alasan membantu biaya penanggulangan wabah virus korona COVID-19. 
Cuitan ini viral dengan mendapatkan 968 retweets serta 1.300 likes.
Twit itu kemudian ramai dikomentari oleh warganet lainnya, mereka mempertanyakan tunjangan penuh kepada TGUPP di tengah penanganan pandemi virus korona DKI Jakarta.
Warganet juga menyoroti jumlah besaran tunjangan dalam surat edaran yang viral di media sosial tersebut.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Chaidir, mengatakan alasan Pemprov DKI tidak memotong gaji serta tunjangan hari raya Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), selama pandemi korona. “TGUPP memperoleh gaji dan THR penuh sebab mereka masuk di kegiatan. Mereka bukanlah pegawai, melainkan masuk di kegiatan,”ujar Chaidir.
Postur gaji TGUPP, menurutnya terdapat di program kegiatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DKI.  Chaidir menuturkan Pemerintah DKI telah memotong seluruh tunjangan aparatur sipil negara yang tidak terlibat dalam penanggulangan virus korona. (today.line.me)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel