Didi Kempot Meninggal, Ahok Teringat Dukungan Saat Pilkada DKI

Ahok menuliskan kenangannya saat mendapatkan dukungan dari Didi Kempot dalam Pilkada DKI 2012. Instagram/@basukibtp

Darirakyat.com - Kabar meninggalnya Didi Kempot membuat Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok teringat saat mendapatkan dukungan sewaktu mengikuti Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 bersama Jokowi. Ia mengunggah ingatan indah di akun Instagramnya pada Selasa, 5 Mei 2020.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Mas Didi Kempot," tulisnya melengkapi unggahan foto Didi Kempot bersama dua boneka dirinya dan Jokowi.

Ahok menuturkan, saat mengikuti kampanye Pilkada DKI Jakarta 2012, The Godfather of Broken Heart itu membuatkan boneka dirinya dan Jokowi yang dibawanya dari Solo sebagai bentuk dukungannya. "Mas Didi membuat boneka Pak Jokowi dan saya yang disebutnya sebagai kejutan bagi kami karena lolos ke putuaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2012," katanya.

Didi Kempot meninggal pada Selasa, 5 Mei 2020 pukul 7.47 di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah dalam usia 53 tahun. Belum ada keterangan yang menegaskan apa penyebab meninggalnya itu. Diduga ia meninggal karena serangan jantung. Tapi ada juga yang mengatakan, Lord Didi meninggal karena kelelahan lantaran aktivitasnya yang amat padat melakukan konser online penggalangan donasi untuk penanganan korban terdampak Covid-19.

"Sungguh hari ini Indonesia kembali kehilangan seorang maestro musik," kata Ahok. (tempo.c0)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel