Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi

Pidato Lengkap Gubernur Anies Baswedan Soal PSBB Jakarta

Darirakyat.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan agar warga Ibu Kota tidak pulang kampung atau mudik lebaran. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu berujar bagi warga yang nekat pulang kampung selama pandemi ini dipastikan bakal sulit kembali ke DKI, dalam waktu cepat.

"Kami pastikan yang pulang kampung atau mudik lebaran tidak akan bisa cepat kembali ke Jakarta," kata Anies saat melakukan konferensi pers secara daring di Balai Kota DKI, Jumat malam, 1 Mei 2020.

Anies berujar Pemerintah Provinsi DKI sedang menyusun regulasi pembatasan akses masuk bagi warga dari luar kota pada musim lebaran tahun ini. Setelah regulasi itu selesai, pemerintah bakal segera membatasi warga dari luar masuk ke Ibu Kota.

Anies mengimbau agar warga mematuhi arahan Presiden Joko Widodo untuk tidak mudik. "Saya sampaikan ikuti anjuran itu. Karena bila anda pulang belum tentu bisa balik Jakarta cepat-cepat," ujar Anies kembali menegaskan. "Jadi hati-hati kami lagi susun nanti akan sangat ketat buat masuk Jakarta."(tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel