Akibat Perbuatannya, Youtuber Ferdian Paleka Kini Ditetapkan Jadi Tersangka


3 Foto Penampakan Ferdian Paleka Ditangkap Polisi, Tak Lagi Bisa ...


Darirakyat.com - Polisi telah menangkap YouTuber Ferdian Paleka bersama temannya Aidil. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah, sudah tersangka," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso saat dihubungi, Jumat (8/5/2020).

Penangkapan terhadap Ferdian dilakukan tim gabungan Satreskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jabar di tol Jakarta-Merak, Tangerang pada dini hari tadi pukul 01.00 WIB. Ada tiga orang yang diamankan dalam penangkapan tersebut.

Ketiganya yakni Ferdian, Aidil rekan Ferdian yang juga ada dalam video, dan Jamaludin paman dari Ferdian.

Sementara berkaitan dengan paman Ferdian, Erlangga menyatakan pamannya itu bertugas untuk membawa Ferdian. Menurutnya, ayah Ferdian yang meminta Jamaludin untuk membawa Ferdian dari Jabar hingga ke Palembang.

"Perannya cuma nyopir saja. Yang punya peran justru bapaknya," kata dia.

Untuk status paman dan ayah Ferdian, Erlangga menyatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

"Nanti kita periksa apakah memenuhi unsur dalam membantu," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, polisi berhasil menciduk Ferdian Paleka. YouTuber yang menuai banyak kecaman atas aksi prank-nya itu ditangkap bersama dua orang lainnya yakni Aidil alias A yang ada dalam video dan Jamaludin paman dari Ferdian.

Mereka diamankan di jalan tol Jakarta-Merak, Tangerang, Banten pada Jumat (8/5/2020) dini hari pukul 01.00 WIB oleh Sat Reskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jabar.

"Diamankan setelah keluar pelabuhan Merak sekira jam 01.00 WIB," tutur Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri via pesan singkat.

Seperti diketahui, YouTuber Ferdian Paleka bikin heboh. Ia membuat konten prank berupa video saat membagikan dus berisi sampah ke waria dan bocah di Kota Bandung.

Ulah Ferdian diunggah ke channel YouTube-nya dengan judul 'PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL'. Dalam video itu, Ferdian beraksi bersama dua temannya menggunakan mobil.
Aksi Ferdian itu banjir kecaman. Korban prank lelaki tersebut melaporkan insiden 'makanan' sampah ke Polrestabes Bandung. Tak lama setelah korban melapor, salah satu teman Ferdian yang ada dalam video itu menyerahkan diri ke Mapolrestabes Bandung. Berdasarkan penyelidikan sementara, polisi menyebut motif prank itu untuk menambah subscriber channel YouTube Ferdian Paleka. (detik.com)
Detik-detik Penangkapan Youtuber Ferdian Paleka:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel