Sule: Jenazah Lina Membiru. Rizky Febian Laporkan Kejanggalan Kematian Ibunda, Siapa Terlapornya?

Kebahagiaan keluarga Sule saat masih bersama mendiang mantan istrinya, Lina.

Darirakyat.com - Penyebab kematian Lina Zubaedah pada 4 Januari 2020, masih menjadi perdebatan. Pasalnya, mantan istri komedian Sule tersebut meninggal secara tiba-tiba. Ditambah lagi, Sule mengatakan bahwa jenazah Lina membiru. 

Namun, ayah dari penyanyi Rizky Febian ini tidak mengetahui penyebabnya. Sebelumnya, suami Lina saat ini, Teddy mengatakan istrinya tutup usia karena penyakit lambung. 

“Jadi asam lambungnya naik, jadi sesak napas,” kata Teddy dalam video Cumicumi yang diunggah di kanal YouTube yang dikutip Kompas.com, Sabtu (4/1/2020).  

Kemudian, Teddy membantah kabar yang berhembus bahwa istrinya meninggal karena serangan jantung. 

"Kalau serangan jantung, jantungnya kemarin udahan di USG, itu semua bersih. Enggak ada flek, enggak ada apa-apa," ujar Teddy. Secara terpisah, dalam video Cumicumi berjudul "Kesedihan Sule Ditinggal Mantan Istri", 

Sule mengaku tidak tahu pasti penyebab kematian Lina. Bahkan, komedian 43 tahun ini menyebut selama menjadi istrinya, Lina tidak pernah mengidap penyakit kronis. 

“Dia tuh nggak pernah sakit. Mungkin kalau yang saya tahu dia cuma kalau sakit itu menggigil kayak kedinginan seperti itu. Itu harus diselimutin banyak, harus hangat,” kata Sule. 

Ketika dikonfirmasi kemungkinan penyebab Lina meninggal karena serangan jantung, Sule juga tidak bisa memastikannya.

Sebaliknya, Sule sempat mengungkapkan rencananya memeriksa ke rumah sakit guna menanyakan hasil visum terhadap jenazah Lina. 

“Nanti mungkin saya juga akan ke rumah sakit karena sempat divisum. Saya juga mau lihat visumannya seperti apa,” ucapnya. 

"Makanya ini nanti mau kita tanyakan kebenaran dan tidaknya," kata Sule melanjutkan. 

Awalnya, Sule mengaku tahu perihal kabar jenazah Lina divisum dari anaknya yang bernama Putri Delina dan rekannya yang berada di rumah sakit. 

“Iya (visum) karena ada apa ya, kan dia (Lina) lagi pingsan. Nggak tahu kenapa dari pihak Putri yang saya tanyain, 'Mama di mana, Ayah mau ke situ’. 'Jangan dulu Yah’, katanya. Mama lagi divisum,” ujar Sule. 

Tetapi, Sule meralat pernyataannya bahwa kemungkinan yang dimaksud visum adalah pemeriksaan medis secara menyeluruh.  

Sule Pilih Mengalah Hanya saja, pernyataan Sule kembali menimbulkan tanda tanya. 

Pasalnya, ia menyebut bahwa pemeriksaan diperlukan karena jenazah Lina membiru. 

“Mungkin bukan visum kali ya. Dia ngomongnya visum tapi mungkin memeriksa apa yang ada di keseluruhannya karena kan sudah kelihatan biru, biru. 

Dan di jalan tuh sudah enggak ada sebetulnya,” kata Sule menjelaskan. 

Diketahui, Lina Zubaedah tutup usia pada 4 Januari 2020. 

Kepergian Lina yang mendadak, membawa duka bagi keluarga Sule. Meskipun sudah berpisah tahun 2018 lalu, pasangan Sule dan Lina sudah dikaruniai empat orang anak. 


Rizky Febian Laporkan Kejanggalan Kematian Ibunda, Siapa Terlapornya?



Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga mengatakan, putra sulung pelawak Entis Sutisna alias Sule, Rizky Febian, belum menyebutkan terlapor dalam pelaporan kejanggalan kematian sang ibunda, Lina Jubaedah pada Sabtu (4/1/2020). 

"Terlapornya belum ada, baru laporan kejanggalan kematian almarhumah. Makanya laporan masyarakat, bukan laporan model A polisi," ujar Erlangga seperti dikutip dari Tribun Jabar, Selasa (7/1/2020).

Erlangga mengatakan, dalam laporan tersebut, Rizky Febian menjelaskan berbagai kejanggalan di tubuh Lina. Lina sebelumnya dikabarkan terkena serangan jantung. 

Namun, belakangan hal ini dibantah oleh Rizky Febian. 

"Ditemukan lebam-lebam di tubuh korban dan leher terdapat luka lebam," kata Erlangga. 

Laporan Rizki Febian dilakukan di Polrestabes Bandung karena lokasi dan waktu meninggalnya berada di Jalan Neptunus, Margahayu, Kota Bandung. 

"Dari laporan itu tentunya pihak Polrestabes Bandung dalam hal ini penyidik akan mendalami, tentunya kami koordinasi dengan hasil visum dari rumah sakit," ujarnya. 

Ia mengatakan, laporan telah diterima Polrestabes Bandung dan segera ditindaklanjuti. Adapun, mantan istri Sule yang juga ibunda Rizky Febian, Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020). 

Dia dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Sekelimus. (kompas.com)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel