Kapal Asing Wira-wiri di Laut RI, Edhy Prabowo Ngaku Bikin Operasi Senyap

Image result for edhy prabowo operasi senyap"


Darirakyat.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan tetap memberantas kapal maling ikan di Indonesia. Hal ini disampaikannya terkait beredarnya video di media sosial yang merekam aksi kapal asing tengah menebar pukat gandeng di laut perbatasan Indonesia dengan Malaysia dan Filipina.

"Sesuai tupoksinya, begitu ada, kelihatan di alat kontrol, enggak perlu disuruh. Langsung tindak lanjut. Dikejar, ditangkap. Ini operasi senyap enggak boleh kita ngomong," kata Edhy saat ditemui di Lombok Tengah, Kamis (26/12/2019).

Menurutnya, operasi penangkapan pencurian ikan atau illegal fishing ini sudah berjalan sesuai aturan yang ada.

"Ya sudah kita kan alamiah, kita sudah ada tupoksinya (tugas, pokok, dan fungsi). Kan kita kelihatan sudah ada alat control, begitu ada, langsung tindak lanjut. Nggak usah disuruh, sudah ada (tindak lanjutnya)," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, video yang viral di Youtube itu diunggah oleh sebuah akun media lokal di Kepulauan Riau. Video tersebut diperoleh dari nelayan yang bernama Dedek Ardiansyah.

Dedek mengambil video tersebut pada tanggal 23 Desember 2019. Namun, menurutnya, puluhan kapal asing itu sudah beraksi di perairan di Indonesia sejak tanggal 17 Desember 2019. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel