Resmikan Jembatan Youtefa, Baru Presiden Jokowi yang Bertekad Bangun Papua Lebih Maju



Presiden Joko Widodo ketika meresmikan Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10/2109).
Presiden Joko Widodo ketika meresmikan Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10/2109).
Darirakyat.com - Presiden Jokowi meresmikan jembatan Youtefa, yang merupakan ikon baru Kota Jayapura. Jokowi berharap jembatan dapat berfungsi untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

"Saya minta masyarakat dapat menjaga kebersihan dan keamanan Jembatan ini, karena jembatan ini dibangun untuk kepentingan masyarakat," kata Presiden Jokowi dalam pidato peresmian jembatan Youtefa itu, Senin (28/10/2019).

Presiden lebih jauh mengatakan, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda ke-91, jembatan ini diresmikan, yakni pada 28 Oktober 1928 sebagai hari bangkitnya pemuda Indonesia. Dia menjelaskan, seluruh Nusantara menyatukan tekad untuk membentuk Indonesia berbangsa satu, berbahasa satu bahasa Indonesia, dan bertanah air satu Indonesia. Dan inilah yang membuat kita saat ini bersatu untuk membangun Indonesia termasuk Papua. 

Jembatan Youtefa/Foto: Dok. Kementerian PUPR

"Kedatangan saya di Papua saat ini merupakan ke-13 kali dan kita bertekad untuk membangun Papua yang lebih maju," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, presiden meminta seluruh masyarakat Papua memupuk kebersamaan dalam membangun Papua yang lebih maju baik infrastruktur maupun sumber daya manusia.  (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel