Barbie Kumalasari Terbang Ke Amerika Hanya 8 Jam, Mungkinkah? Ini Penjelasan Pihak Maskapai


Image result for barbie ke amerika 8 jam,


Darirakyat.com - Apakah bisa naik pesawat dari Jakarta ke Amerika Serikat ditempuh dalam waktu 8 jam saja? Kami mencari tahu dengan bertanya ke beberapa pihak maskapai penerbangan dan agen perjalanan wisata yang memiliki produk tiket atau wisata ke Amerika Serikat.

“Pesawat Etihad rutenya dari Jakarta transit ke Abu Dhabi kalau mau ke Amerika (Serikat), itu lebih dari 8 jam. Jakarta Abu Dhabi saja sudah 8 jam. Abu Dhabi ke Amerika (Serikat) seperti New York, Chicago, dan Washington menggunakan maskapai Etihad perjalanannya memakan waktu sekitar 14 jam,” jelas Yuli, Account Manager Etihad Jakarta, saat ditemui di sela-sela pameran Kompas Travel Fair 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (22/09/2019).

Ia menjelaskan bila terbang ke Amerika Serikat menggunakan Etihad harus transit terlebih dahulu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Lama transit di Abu Dhabi memakan waktu tiga sampai empat jam. Jika ditotal, lama penerbangan dari Jakarta ke Amerika Serikat bisa memakan waktu seharian.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Alex Djunisap, Business Director My Tours yang sering memboyong wisatawan Indonesia untuk tur ke Amerika Serikat. “Pesawat yang kami gunakan pasti ada rute transit ke hubnya masing-masing. Seperti Singapore Airlines ke Singapore, China Airlines transit di Taipei,” jelas Alex.

Ia memaparkan jika ditotal dari Jakarta ke Amerika Serikat, rata-rata penerbangan memakan waktu 22 sampai 24 jam. Lama tempuh tersebut sudah termasuk dengan waktu yang dihabiskan untuk proses check-in, lamatransit, dan mengurus security check. “Rata-rata memang Jakarta-Amerika (Serikat) itu 22 jam sampai 24 jam. Itu sudah transit, kalau transit paling sering, 3 sampai 4 jam yang ideal,” ungkapnya

Sementara itu, delapan jam merupakan durasi waktu tempuh Jakarta ke Dubai dan Abu Dhabi. Kedua kota di Uni Emirat Arab ini kerap menjadi tempat transit penerbangan menuju Amerika Serikat. “Dari sini (Jakarta) 8 jam paling jauh ke daerah Timur Tengah, tidak mungkin kalau 8 jam sampai ke Amerika (Serikat). Mungkin bisa terjadi kalau terbang dari Eropa, itu bisa. Kalau dari Eropa terbang ke Amerika (Serikat), memang 7 sampai 8 jam,” ujar Alex. 

Barbie Kumalasari Terbang Ke Amerika Hanya 8 Jam

Masih soal ulah Barbie Kumalasari, semoga Anda tidak bosan. Setelah mengaku pernah tinggal di Nevada Amerika Serikat selama beberapa bulan, kini Barbie Kumalasari berbagi cerita soal keberangkatannya ke Negeri Paman Sam itu. Kepada Boy William, Barbie Kumalasari mengaku berangkat ke Amerika Serikat dengan pesawat kelas bisnis. 

“Waktu itu gue naik (maskapai) apa, ya? Lupa, deh,” jawab Barbie Kumalasari ketika ditanya Boy William. “Berapa jam, sih kalau dari sini ke Amerika?” tanya Boy William, penasaran.

“Kalau gue delapan jam, sih. Cepet gue waktu itu,” sahut Barbie Kumalasari. “Lo naik apa 8 jam?” Boy William bereaksi. “Pesawat apa ya, pokoknya gue yang business class-lah, lupa gue,” lanjut Barbie.

Rekaman wawancara dengan Barbie Kumalasari diunggah Boy William di kanal YouTube-nya. 

(kompas.com dan liputan6.com)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel