Follower IG RK Lebihi Jumlah Penduduk Swedia. Investor Kaget, Bilang Begini

Image result for ridwan kamil

Darirakyat.com -  Jumlah follower Instagram Ridwan Kamil (RK) disinggung saat breakfast meeting dengan sejumlah investor di Swedia. Mereka kaget, jumlah follower gubernur Jabar itu mengalahkan jumlah penduduk Swedia.

"Mister gubernur, amazing, kami sangat terkesan, jumlah followernya lebih banyak dibandingkan penduduk Swedia yang cuma 10 juta," ujar CEO of Bussines Sweden Ylva Berg di Stockholm, Jumat (26/7/2019).

Mendengar itu, RK yang duduk diapit Duta Besar Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro dan Duta Besar Swedia untuk Indonesia Marina Berg, menyebut angka pengikutnya. "10,7 juta follower," ujarnya disambut tepuk tangan dari yang hadir.

Follower IG RK Lebihi Jumlah Penduduk Swedia, Investor: Amazing!

Pertemuan digelar dengan suasana hangat. Ridwan Kamil memaparkan sejumlah potensi di Jabar yang dapat menarik investasi.

"Kami terbuka terhadap investasi yang masuk untuk meningkatkan daya saing, membuka lapangan pekerjaan, transfer pengetahuan dan bisnis yang berkelanjutan," ujarnya.

Sejumlah proyek disebut RK tengah dibangun di Jabar, di antaranya kereta api cepat, manajemen pengolahan sampah, penanganan limbah Sungai Citarum, Bandara Kertajati dan juga dua bandara lain yaitu Nusawiru Pangandaran dan Cikembar Sukabumi.

"Kami juga butuh 10 rumah sakit baru di Jabar," katanya.

Follower IG RK Lebihi Jumlah Penduduk Swedia, Investor: Amazing!

Di akhir acara, Ylva Berg memberikan kenang-kenangan kepada RK berupa buku cerita anak yang berjudul "That Boy Emil".

Menurut Ylva, dari yang ia dengar dan baca dari berbagai platform informasi, Ridwan Kamil yang memiliki nama kecil Emil karakternya mirip dengan tokoh Emil karya Astrid Lindgren, penulis buku seri anak "Pippi Longstocking".

"Dia (Ridwan Kamil) kreatif, inovatif, banyak ide. Kebetulan nama kecil Pak Gubernur sama dengan tokoh buku, karenanya saya memberikan padanya," ujar Ylva saat ditanya alasan pemberian buku itu.

Sementara RK memberikan batik dengan motif karyanya sebagai kenang-kenangan. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel