Karena Beda Pilihan Yusuf Mansur Didoakan Cepat Mati, Begini Responnya

Image result for yusufmansur
Darirakyat.com - Ustad Yusuf Mansur didoakan netizen untuk mati. Ia mengunggah tangkapan layar di akun Instagramnya @yusufmansurnew pada Minggu, 19 Mei 2019. Tangkapan layar ini sepertinya merupakan komentar netizen pada unggahan Yusuf Mansur yang menjelaskan kondisi kesehatan ustad Arifin Ilham pada hari yang sama.
“Ya Allah seandainya engkau mau cabut nyawa ustad, jangan Arifin Ilham, UAH, UAS, Aa Gym, Khalid Basalamah dan yang lainnya…Kalau mau cabut nyawanya ustad, Abu Janda, Saif Aqil atau Yusuf Mansurnew saja…Aamiiin….” tulis @mulderadhyann dalam tangkapan layar yang diunggah Yusuf Mansur.

Ustadz Yusuf Mansur didoakan tidak baik oleh seorang netizen. Instagram/@yusufmansurnew

Yusuf Mansur sendiri kemudian saat itu membalas komentar tersebut. “Iya gak papa. Andai bisa memilih dan andai boleh berdoa seperti itu, saya akan berdoa, gak papa, cabut saha nyawa saya, kalau memang dengan cara itu, semua ustad-ustad yang sholeh bisa panjang umur. Tapi gak boleh, hehehe. Kita berdoa itu harus baik, positif, dan buat semua aja. Panjang umur, lagi sehat, berkah, dan dalam ketaatan dan nikmat ibadah.”

Pada keterangan foto tangkapan layar itu, Yusuf Mansur memberikan keterangan bahwa manusia tidak boleh meminta mati kepada Tuhan. “Gak boleh kita minta mati, minta hancur, minta miskin, minta susah…Buat diri kita. Apalagi buat orang lain.”

Unggahan ini mendapat reaksi dari netizen hampir 2.000 komentar. Kebanyakan memberikan dukungan kepada Yusuf Mansur dan meluapkan kemarahan kepada @mulderadhyann.

“Assalamualaikum UYM, pandangan politik kita beda, tapi gak ada tuh sedetikpun saya ada pikiran mau unfollow ustad, apalagi musuhin dan nyinyirin,” komentar Ajeng Titi. “Heran…Kalau cuma mau nyinyiran ust. Yusuf Mansur kenapa gak unfollow saja. Simpel,” ucap @fairel_azka.

Ada juga netizen yang meminta netizen dan Yusuf Mansur untuk introspeksi. Bahkan, netizen dengan akun @mhjup_ ini mengkritik Yusuf Mansur saat mendukung calon presiden nomor urut satu, Jokowi. “Kalian itu sesama muslim berdebat dan saling nyinyir gak ada habisnya…gak ustadnya gak netizen sama saja.. Ustadnya juga gak mau introspeksi. Ini semua kan gara-gara UYM ini terlalu lebay pas dukung 01, segala puja-puji dilontarkan posting tujuh hari tujuh malam….mikirlah Tad. Netizen juga jadi gondok sendiri.(tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel