Netizen Nyinyirin Setnov yang Tampak Seperti Ketiduran Saat Pelantikan Anies-Sandi, Simak Selengkapnya…


Darirakyat.com, PALMERAH -- Sosok ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setyo Novanto kembali mendapat perundungan (bully) netizen lewat media sosial.

Kali ini, pria yang akrab disapa Setnov itu dinilai tertidur saat Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (17/10/201) lalu.

Kehadiran pria yang kerap disebut Setnov dalam acara tersebut memang menjadi sorotan publik, terlebih kondisi bugarnya saat ini.

Pascakemenangannya dalam sidang praperadilan melawan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dugaan korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Padahal sebelumnya, Setnov yang ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik KPK terlihat lemah dan kritis hingga harus dibantu selang bantu pernafasan.

Namun kondisi berbeda kini terlihat, Setnov diketahui mengikuti prosesi pelantikan mulai dari awal hingga akhir.

Satu hal yang dicermati netizen adalah momen ketika Lagu kebangsaan Indonesia raya dikumandangkan, Setnov terlihat tertidur dengan posisi berdiri dan tangan dalam posisi hormat.

Potret Setnov pun menjadi bahan celaan yang ramai diperbingcangkan netizen.

Bahkan, sejumlah meme lucu tentang Setnov yang tidur sembari berdiri kian bermunculan.

Seperti Della lewat akun @AdellaWibawa yang memposting sebuah screenshoot tayangan televisi swasta saat pelantikan.

Dalam potret tersebut, Setnov yang terlihat memejamkan mata diduganya sedang mengantuk karena Lagu Indonesia Raya yang semangat justru meninabobokan Setnov kala itu.

"Pak setnov kaya lg ngantuk td dengerin lagu Indonesia Raya,serasa di nina bobo in getu," tulis @AdellaWibawa pada Senin (16/10).

Sementara, Iman Sjafei lewat akun @imanlagi merekayasa foto Setnov yang tengah memjamkan mata saat hormat itu dengan menambahkan keringat dan caption aksen khas waria.

"Capee dee ama lau semwa cyiin," tulisnya. 

Berikut beberapa komentar miring dari netizen terkait peristiwa tersebut,

Rahmat Akbar lewat akun @ubietbigfat : Papa setnov tercyduk ngantuk pas lagu Indonesia raya

Nastar Swalayan lewat akun @ndaaae : Pas pelantikan tadi, ada SetNov haha haha ngantuk banget bosque matanya merem merem terusss~

Farhan Ahmad lewat akun @farhanahmad_28 : Setnov kenapa ya ngantuk mulu kalo lagi acara begini. (wartakota.tribunnews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel