Ada Rencana Aksi Bela Rohingya di Candi Borobudur, Fadli Zon Ternyata Bilang Begini…Tentang Candi Borobudur


Darirakyat.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyarankan, ketimbang melakukan aksi unjuk rasa di Candi Borobudur lebih baik masyarakat menyampaikan aspirasi di Kedutaan Besar Myanmar terkait konflik kemanusiaan yang tengah menimpa etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

"Sebaiknya aksi itu ditujukan kepada Kedubes yang ada di sini sebagai menyampaikan aspirasi," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2017).
Menurut Fadli Candi Borobudur merupakan bangunan warisan yang dimiliki dunia internasional, tidak hanya Indonesia saja sehingga tak tepat bila dijadikan tempat tujuan demonstrasi.
"Saya yang termasuk berpendapat apa salahnya Borobudur? Saya kira tidak tepat. Apalagi itu bagian karya bangsa kita juga," jelas Fadli.
Fadli menyetujui bila aksi tersebut dilakukan di Masjid An Nuur, Sawitan, Magelang yang berjarak hanya sekitar 1,5 kilometer dari Candi Borobudur.
"Saya kira itu lebih tepat ketimbang di Borobudur karena nggak ada urusannya dengan Borobudur," pungkasnya.
Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Karanganyar,Jawa Tengah, AKBP Ade Safri Simanjuntak, mengaku belum menemukan adanya elemen masyarakat di kabupaten di Lerang Gunung Lawu yang dikabarkan akan bergabung ikut aksi kasus Rohingya yang akan digelar di Candi Borobudur.

Ade menuturkan, meski belum ada laporan dari anggotanya menyangkut kemungkinan adanya mobilisasi massa elemen masyarakat ke Magelang. Namun Ade melarang keras masyarakat Karanganyar ikut-ikutan menggelar demo di Candi Borobudur. (news.okezone.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel