Ternyata Sandiaga Heran RAPBD DKI 2018 Cuma Rp 76 Triliun

Jakarta, Darirakyat.com - Wagub DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno saat ini fokus untuk menyiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018. Salah satunya adalah tentang pencanangan APBD 2018 yang nominalnya sekitar Rp 70 triliun. 


"Kita tidak ingin RPJMD itu jauh melenceng daripada yang kita lihat sekarang. Tahun 2018 mestinya dicanangkan Rp 120 triliun tapi ternyata hanya Rp 70an triliun. Kita ingin RPJMD ke depan lebih realistis dan mencerminkan keadaan ekonomi yang sekarang," kata Sandiaga di Exhibition Hall SMESCO, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2017).


Sandiaga ingin program-program yang sudah dia siapkan bersama Anies bisa hadir pada 2018. Soal program 100 hari, Sandiaga mengaku tidak ingin hanya fokus untuk jangka pendek. 


"Kita yakin bahwa kunci kesuksesan pemerintahan ke depan adalah bagaimana fokus di masalah-masalah jangka menengah dan jangka panjang dan tentunya ada program jangka pendek 100 hari tersebut tapi tentunya yang harus menjadi penekan itu 3 masalah inti, masalah lapangan kerja, masalah stabilisasi biaya hidup dan juga terakhir yang harus kita hadirkan adalah pendidikan yang berkualitas," paparnya. 


Sandiaga dan Anies akan dilantik 3 bulan lagi yaitu pada Oktober 2017. Dia menyebut persiapan yang dilakukan tim sinkronisasi sesuai jadwal. 

"Positif, sangat on track, progres baik, kita optimis dan kita berterima kasih pada Pak Djarot dan seluruh jajaran," ucap Sandiaga. 

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI menyiapkan rencana anggaran tahun 2018 sebanyak Rp 76 triliun. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyebut anggaran tersebut telah masuk ke dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

"Sekitar Rp 76 triliun," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (5/7/2017).


KUA-PPAS tahun 2018 disebut Saefullah telah diserahkan kepada DPRD DKI Jakarta. Saat ini, pembahasan lebih lanjut belum dilakukan. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel